4 Kisah Penjelajah Waktu di Dunia Nyata seperti dalam Drama Korea Sisyphus The Myth, Bagaimana Kebenarannya??

 


Campusnesia.co.idMenonton drama korea adalah satu aktivitas yang dapat dipilih untuk mengisi waktu luang. Terdapat banyak sekali genre yang disajikan, antara lain komedi, percintaan, horor, sci-fi, kriminal dan masih banyak lagi. 

Pada tahun 2020 kemarin, JTBC menayangkan sebuah drama yang diperankan oleh aktris cantik Park Shin Hye, yang berjudul Sisyphus The Myth

Drama ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Gang Seo Hee yang berasal dari masa depan, ia melakukan perjalanan waktu ke masa lalu dengan tujuan untuk menghentikan perang yang akan terjadi. Lalu apakah dalam dunia nyata penjelajah waktu atau time traveller benar-benar ada? Berikut 4 Bukti adanya penjelajah waktu! 


1. Wanita Dalam Film Charlie Caplin

Dalam sebuah cuplikan film charlie caplin yang tayang pada tahun 1928 terlihat seorang wanita yang sepertinya sedang melakukan panggilan telepon menggunakan ponsel, yang mana pada saat itu seharusnya ponsel belum ada. 

Ponsel diciptakan sekitar tahun 1970an dan mulai diperjual belikan pada tahun 1983. Banyak spekulasi yang berkembang dari adanya cuplikan film ini, banyak yang mengatakan bahwa itu hanya alat bantu pendengaran, namun tak sedikit pula yang mempercayainya. Lalu bagaimana dengan kalian?


2. Andrew Carlssin

Andrew Carlssin adalah seorang pria yang ditangkap oleh kepolisian pada bulan Maret tahun 2003 karena kasus pelanggaran SEC. Hal ini disebabkan karena ia melakukan 126 perdagangan saham berisiko tinggi. 

Ia melakukan investasi hanya dengan 800 dolar dan sukses menghasilkan lebih dari 350 ribu dolar Amerika pada saat itu yang membuat sebuah badan pengawas keuangan (SEC) curiga dan menangkapnya. Setelah penangkapan, Andrew meminta waktu 4 jam, dan dalam waktu 4 jam itu ia mengatakan kepada kepolisian bahwa ia adalah seorang pengelana waktu. 

Untuk membuktikan apa yang dia katakan, Andrew bahkan memberikan informasi-informasi penting kepada polisi seperti lokasi Ossama Bin Laden, Obat Hiv/aids, dan yang lainnya agar ia diizinkan untuk kembali ke pesawat waktunya. Beberapa saat kemudian, saat ia dimasukkan ke dalam sel ia secara tiba-tiba menghilang dan semua berita tentangnya juga menghilang. Nah, gimana menurut kalian tentang kasus Andrew ini? 


3. Haka Northfis

Seorang pria bernama Haka Nortfis pada tahun 2006 membuat pengakuan bahwa ia bertemu dengan dirinya yang berusia 70 tahun. Hal itu berawal saat ia membetulkan pipa air di bawah wastafel miliknya. 

Pada saat itu ia melihat sebuah cahaya yang sangat terang, dan secara tiba-tiba ia berpindah ke ruang waktu yang berbeda dan bertemu dengan dirinya yang berusia 70 tahun. Andrew yang membawa ponselnya bahkan sempat merekam video dia dan dirinya yang berusia 70 tahun. 


4. Jam Tangan Swatch

Sekitar bulan Desember tahun 2008 seorang arkeolog Cina menemukan sebuah peti mati yang diduga telah berumur 400 tahun. Ketika arkeolog tersebut membersihkan bongkahan tanah yang ada disekitar peti mati tersebut, secara tidak sengaja ia menemukan sebuah logam kecil yang berbentuk jam dan menunjukkan waktu pukul 10.06 yang dibaliknya terdapat tulisan yang bertuliskan Swiss. 

Padahal apabila peti mati tersebut berasal dari 400 tahun yang lalu atau sekitar abad pertengahan, bahkan pada saat itu negara Swiss atau Switzerland sendiri belum ada. Jadi, bagaimana jam tersebut ada di masa abad pertengahan? Apakah ini ular penjelajah waktu? 

Itu tadi beberapa bukti adanya penjelajah waktu, apakah kalian sendiri percaya bahwa time traveller benar-benar ada? 


Penulis: Erlita Purnomo
Editor: Ika Shintya


**Artikel ini adalah bagian dari program Magang Online Campusnesia Season 2


Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »