Kumpulan Inspirasi Ucapan Idul Fitri dan Cara Buat Kartu Lebaran Online Gratis 2022

 


Campusnesia.co.id - Sobat Campusnesia, 2022 ini adalah tahun ke dua kita menjalani bulan puasa dan Idul Fitri 1443 H dalam suasana pandemi. Ya mau bagaimana lagi covid-19 masih belum reda jadi mari bersabar, berdoa sembari tetap menjaga pola hidup sehat dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas.


Mungkin ada yang beruntung lebaran kali ini bisa berkumpul bersama keluarga besar, namun tidak sedikit yang terpaksa merayakan hari raya di tanah rantau karena tidak bisa mudik. Namun satu hal yang tidak boleh putus, silaturahim harus tetap terjaga.


Berbeda dengan 5 atau 10 tahun lalu dimana kartu lebaran harus dicetak fisik berupa lembaran kertas, sekarang jamannya serba digital ucapan lebaran pun tidak mau ketinggalan.


Buat sobat yang hobi ngulik bisa membuat sendiri kartu ucapan lebaran versimu dengan software desain seperti Photoshop, Coreldraw, atau Canva, problemnya tidak semua orang bisa ngedit desain, tenang kami punya referensi, Detik.com sebagai platform media online tahun ini menyediakan sebuah laman khusus Kartu Ucapan Lebaran dimana kita bisa membuat kartu lebaran digital cukup dengan memilih template yang disediakan, menuliskan kata-kata yang kita inginkan dan save as sebagai png yang siap kamu sebar ke grup whatsapp dan sosial media kamu.


Tentu saja ada watermarknya, namanya juga gratisan iya kan, langsung saja yang mau coba buat kartu ucapan lebaran bisa klik di sini.


Nah untuk kata-katanya, kali ini kami akan hadirkan kumpulan isnpirasi ucapan selamat idul fitri dan lebaran dari berbabagi sumber, semoga bisa jadi referensi untuk mempererat silaturahim bersama sanak family. Ini dia daftarnya.


1. "Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di dalam jiwa, di dunia nyata, dalam semua gerakan, sepanjang nafas dan langkah, semoga kita berada pada hari kemenangan itu. Selamat Idul Fitri."


2. "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah."


3. "Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."


4. "Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."


5. "Semoga bulan Ramadhan 1443 H ini memberikan banyak manfaat untuk kita dan dapat memotivasi kita mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri. Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, selamat berlebaran dan berkumpul dengan sanak saudara."


6. "Berharap malam segera tiba, barganti pagi penuh doa, menyambut Lebaran bersama keluarga. Izinkan kami memohon maaf atas segala dosa, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin dari kami sekeluarga."


7. "Apabila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, mohon maaf lahir batin, selamat hari raya Idul Fitri."


8. "Sucikan hati dengan zikir, cerahkan hati dengan pikir, teruslah bersyukur dengan menebar senyuman, dengan kerendahan hati saya mengucapkan selamat Lebaran 1443 H."


9. "Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat hari raya Idul Fitri."


10. "Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."


11. "May the magic of this Eid bring lots of happiness in your life and may you celebrate it with all your close friends and may it fill your heart with wonders."


(Semoga keajaiban di hari raya Idul Fitri ini membawa banyak kebahagiaan dalam hidupmu dan semoga engkau merayakannya dengan semua teman dekatmu dan semoga hatimu senantiasa dipenuhi dengan keajaiban.)


12. "Wishing that this Eid, Allah blesses you all with lots of happiness, success and peace."

(Semoga di momen hari raya kali ini, Allah memberikan berkah kepadamu dengan kebahagiaan, kesuksesan dan kedamaian.)


13. "The most noble man is one who forgives the mistakes of others. On this glorious day, I apologize for any wrong. Eid Mubarak."


(Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya.)


14. "Happy Eid Mubarak. Let us forget our mistake in the past with all the forgiveness and may God gives us abundantly of happiness and prosperity ahead."


(Selamat hari raya Idul Fitri. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan maaf memaafkan dan semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya).


(Selamat Idul Fitri. Semoga hidayah dan ridho Allah senantiasa bersamamu dan keluarga.)


15. "Some words can be left unsaid, some feeling can be left unexpressed, but person like you can never be forgotten on this day. Eid mubarak!"


(Kata-kata bisa dibiarkan tak terucapkan, perasaan bisa dibiarkan tak terekspresikan, tapi orang seperti kamu tidak bisa dilupakan pada hari ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri!)


16. "May Allah flood your life with happiness, your heart with love, your mind with wisdom. Wishing you a very Happy Eid."


(Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya yang berbahagia)


17. "Sorry for all of my bad manners. Happy Eid Al-Fitr for you. Hope we get the best inspiration from this Ramadhan."


(Maaf untuk semua kebiasaan-kebiasaan burukku. Selamat Hari Raya idul fitri. Semoga kita mendapatkan inspirasi terbaik dari Ramadan kali ini)


18. "Its more than just an Eid wish, more than a message too, for it comes with warm and loving thoughts because it’s meant for you."


(Lebih dari sekedar harapan Idul Fitri, lebih dari sekadar pesan juga, karena ini disertai dengan pikiran hangat dan penuh kasih yang dimaksudkan untukmu.)


19. "Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri."


20. "A time for joy, a time for togetherness, a time to remember the blessings. May Allah bless you."


(Waktunya berbahagia, waktu untuk bersama, waktu untuk mengingat berkah. Semoga Allah memberkahimu)


21. "The time has come for every soul to purify heart. For every man to begin a new life. For us to let all mistakes forgiven, forgotten. Amen. Happy Eid Mubarak!"


(Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Amin. Selamat Idul Fitri!)


22. "Sometimes my hands make mistakes and my mouth speaks wrong words, so this time I’m asking for your forgiveness. Happy Eid al-Fitr."


(Terkadang tanganku berbuat salah dan mulutku mengucap kata yang salah, maka kali ini aku meminta maafmu. Selamat Idul Fitri)


23. "It’s more than a wish, more than a message too, for it comes with warm and loving thoughts because it’s meant for you. Happy Eid!"


(Bukan hanya sekedar harapan, bukan juga pesan, melainkan dengan segala pikiran dan cinta karena kamu layak mendapatkannya. Selamat Idul Fitri!)


24. "May the blessings of God fill your life with happiness and open all the doors of success now and always. Eid Mubarak."


(Semoga berkah Tuhan mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran)


25. "Eid Mubarak. May the guidance and blessing of Allah be with you and your family."


26.  'Taqabballahu Minna Wa Minkum' - “Semoga Allah menerima (puasa dan amal) dari kami dan (puasa dan amal) dari kalian”.


27. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.


28. Taqabbalallahu Minna wa Minkum. Taqabbal yaa Karim. Selamat Idul Fitri 1443 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin.


29. Happy Eid Mubarak 1443 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin.


30. Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.


31. Meski lebaran tidak bisa saling bersalaman, tapi maaf tetap bisa terucapkan. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.


32. Aku tak pulang, bukan berarti tak sayang. Selamat Lebaran, meskipun kita harus berjauhan.


33. Semoga hari rayamu damai dan berbahagia. Selamat Lebaran


Itu tadi sobat Campusnesia, 26 Inspirasi Ucapan Lebaran dan Idul Fitri 1443 H dan cara buat kartu lebaran digital online gratis, buat kamu yang mencari ucapan idul fitri taqobalallahu, ucapan ucapan lebaran, ucapan lebaran 2023, ucapan idul fitri 2023, ucapan lebaran yang keren, ucapan lebaran bahsa arab, siap dicopy paste ucapan lebaran dan cocok sebagai ucapan lebaran untuk sahabat.


sumber: merdeka.com, detik.com


penulis
Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon