Loading...

Daftar 15 Software dan Aplikasi Desain Grafis Gratis serta Berbayar



Campusnesia.co.id - Desain grafis belakang kembali hits, banyak yang ingin belajar dan diperlukan untuk banyak hal. Dari yang serius untuk pekerjaan atau hanya iseng sekedar buat bahan instagram.

Banyak yang bertanya, apa saja sofware yang digunakan untuk desain grafis dan apakah gratis? Untuk pembaca campusnesia, berikut kami hadirkan daftar dan ulasannya.



1. Photoshop  (https://www.adobe.com/)
Software besutan adobe ini sangat populer apalagi untuk kamu yang suka edit foto. Bagi fotograferpun banyak digunakan untuk memberi sentuhan agar hasil jepretan makin bagus. Software ini berbayar.



Software paling populer berikutnya adalah corel draw dari perusahaan corel. Produk ini cocok bagi yang suka dan butuh gambar vector biasanya dunia percetakan. Sodtware ini berbayar, tapi kamu bis acoba gratis selama 15 hari.



3. Adobe Illustrator  (https://www.adobe.com)
Atau disebut juga Ai, produk dari adobe dengan fitur mirip coreldraw berbasis vector. Software ini Berbayar



4. Canva   (https://www.canva.com/)
Diurutan berikutnya kami maaukan dalam list Canva, aplikasi berbasis online yang bisa kamu gunakan secara gratis. 



5. Be Funky   (https://www.befunky.com/)
Serupa dengan canva, berbasis web dan bisa kamu coba gratis. Tapi untuk selanjutnya berbayar.



6. Picsart  (https://picsart.com/)
Aplikasi mobile bisa kamu unduh gratis tapi ya biasa, ada iklanya.



7. Inkscape  (https://inkscape.org/)
Apakah Anda seorang ilustrator, desainer, desainer web atau hanya seseorang yang perlu membuat beberapa citra vektor, Inkscape adalah untuk Anda. Berbasis Open Source dan bisa digunakan secara gratis. Alat menggambar fleksibel, Kompatibilitas format file yang luas, Alat teks yang kuat, Kurva Bezier dan spiro.

Inkscape adalah sebuah perangkat lunak editor gambar vektor yang bersifat perangkat lunak bebas di bawah lisensi GNU GPL. Tujuan utama dari Inkscape adalah menjadi perangkat grafik mutakhir yang memenuhi standar XML, SVG, dan CSS.



Sketch memberi Anda semua alat yang Anda butuhkan untuk proses desain yang benar-benar kolaboratif. Dari ide awal hingga karya seni piksel sempurna, prototipe yang dapat dimainkan, dan handoff pengembang. Semuanya dimulai di sini.



9. Sketchup   (https://www.sketchup.com/)
SketchUp adalah sebuah perangkat lunak desain grafis yang dikembangkan oleh Trimble. Pendesain grafis ini dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis model, dan model yang dibuat dapat diletakkan di Google Earth atau dipamerkan di 3D Warehouse. Tersedia dua versi SketchUp, yaitu: SketchUp Make SketchUp Pro.



10. Affinity Designer  (https://affinity.serif.com/)
Diterjemahkan dari bahasa Inggris-Affinity Designer adalah editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Serif untuk macOS, iPadOS, dan Microsoft Windows. Ini adalah bagian dari "Afinitas trinitas" bersama dengan Affinity Photo dan Affinity Publisher.



11. GIMP   (https://www.gimp.org/)
GNU Image Manipulation Program atau yang lebih dikenal dengan sebutan GIMP adalah perangkat lunak untuk manipulasi grafik berbasis raster. GIMP adalah aplikasi sumber terbuka untuk mengolah grafis Bitmap. 



12. Krita   (https://krita.org/)
Krita adalah perangkat lunak bebas dan sumber terbuka untuk editor grafis raster, yang dirancang terutama untuk menggambar, melukis, dan animasi.



13. Sketchbook   (https://www.sketchbook.com/)
Sketchbook, adalah aplikasi perangkat lunak grafis raster yang ditujukan untuk menggambar ekspresif dan sketsa konsep juga untuk membuat animasi.



14. Procreate   (https://procreate.art/)
Procreate adalah aplikasi editor grafis raster untuk lukisan digital yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Savage Interactive untuk iOS dan iPadOS. Dirancang sebagai tanggapan terhadap kemungkinan artistik iPad, diluncurkan di App Store pada tahun 2011.



15. Clipstudio   (https://www.clipstudio.net/)
Clip Studio Paint, secara informal dikenal di Jepang sebagai Kurisuta, adalah keluarga aplikasi perangkat lunak yang dikembangkan oleh perusahaan perangkat lunak grafis Jepang Celsys. Ini digunakan untuk pembuatan komik digital, ilustrasi umum, dan animasi 2D.



Nah itu dia sobat Campusnesia, 15 software dan aplikasi desain grafis ada yang berbayar dan gratis. Pilih sesuai selera dan kebutuhan dan selamat berkarya. Semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis
Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys