Review Ayam Deplok Tembalang Semarang, Pecinta Kuliner Pedas Wajib Coba

 


Campusnesia.co.id - Halo sobat campusnesia, setelah pekan kemarin kulineran di kota Pati dan mampir Tlogowungu mencicipi Nasi Sop bu Tun, kali ini penulis kembali ke Tembalang Semarang untuk menjajal rekomendasi netijen kuliner pedas yang mirip geprek namun bukan.

Namanya warung Ayam Deplok, jika ayam geprek hancur kerena digeprek, yam deplok wujudnya lebih parah lagi karena di deplok dalam ulekan yang terbuat dari batu.

Untuk komposisi bahanya tidak jauh berbeda dengan ayam geprek, ayam goreng tepung dan diulek bersama racikan bumbu sederhana, garam, gula dan penyedap rasa, tidak ketinggalan bawang putih dan cabe yang bisa kamu request levelnya. Karena saya tidak terlalu kuat makan pedas, teman saja menyarankan mencoba level 3 sebagai latihan agar tetap bisa merasakan sensasi pedas namun masih bisa menikmati ayam gorengnya.

Ada sedikit perbedaan bila dibandingkan dengan ayam geprek, rasa yang familiar namun awalnya sulit diungkapkan kayak perasaanku kepadanya, ternyata sumber rasa unik itu berasal dari Kencur, rempah mirip jahe yang biasa digunakan sebagai bumbu sayur bening.

Dengan segelas es teh jumbo dan nasi ambil sendiri, makan di warung Ayam Deplok menjadi pilihan banyak mahasiswa penghuni Tembalang karena harganya yang ramah kantong dan rasa serta porsinya yang tidak mengecewakan.

Cukup dengan 11.000 rupiah kamu sudah bisa makan kenyang, dan kepedesan serta minum es teh manis nan segar. Berlokasi di daerah bulusan Tembalang, buat kamu yang lagi semarang jangan lewatkan kuliner yang satu ini. Penulis juga mengapresiasi pengelola warungnya yang menjaga protokol kesehatan dengan meyediakan tempat cuci tangan, mengenakan masker membuat jarak dengan pelanggan dan selalu mengingatkan pembeli yang datang sebelum masuk harus cuci tangan dulu.


Kalau owner warungnya baca review ini, masukan dari saya tukang parkirnya kurang responsif, hanya duduk manis saja, menunggu pelanggan datang dan minta uang parkir, akan lebih lengkap hal positif warung ini, kalau tukang parkirnya ready di pinggir jalan, bantu pelangga dari arah berlawanan menyeberang dan merapikan motor yang datang.

Selebihnya oke, selamat mencoba jangan lupa tinggalkan komentar pengalamanmu makan di ayam deplok semarang. sampai jumpa.

Penulis:
Nandar


Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »