Main ke Kota Pati Menikmati Nasi Gandul

12:46:00 AM




Campusnesia.co.id -- Yes sudah akhir pekan lagi, saatnya redaksi posting kolom Main. Sobat Campusnesia apa aktivitasu akhir pekan ini? walau libur harus tetap produktif ya. Seminggu yang lalu penulis main ke kota Pati berangkat dari kota Lunpia Semarang selepas magrib dan sampai di stasiun Puri pati sekitar jam 21.30 wib.

Main ke pati serasa belum lengkap jika belum menikmati kuliner khas setempat yang sudah terkenal, yaitu nasi Gandul. Hangat dan gurih cocok dinikati di malam hari selagi melepas lelah setelah berkendara beberapa jam dari Semarang.

1. Nasi Gandul
Nasi putih dengan kuah santen gurih dan beberapa jeroan. Untuk lauk kamu bisa minta empal atau daging, jeroan, paru, babat dan telur bacem. Ditambah kecap manis agar lebih nikmat dan bagi yang suka pedas jangan lupa minta sambel.

Disajikan khas dengan daun pisang, kalau jaman dulu dinikati dengan "suru" sendok yang terbuat dari daun pisang.



2. Makanan Pendamping
Satu lagi yang khas adalah makanan pendampingnya, yaitu tempe kriuk. ada juga kerupuk blek dan kadang juga ada bergedel.



3. Harga
Sangat terjangkau dengan kualitas rasanya, satu porsi nasi gandul dengan lauk daging, es teh manis dan tempe kriuk hanya 22.000 rupiah.



4. Hanya Buka Malam Hari
Walau banyak warung nasi gandul di kota pati, salah satu favorit penulis adalah warung yang ada di stasiun puri yang hanya buka dari sore hingga fajar. Tetapi bagi sobat campusnesia yang main ke pati pagi atau siangpun warung nasi gandul mudah di jumpai disepanjang jalan.



Nah itu tadi sobat, sekelumit cerita pengalaman penulis Main ke kota Pati dan menikmati kuliner khasnya yaitu nasi gandul. Bagi kamu yang sudah pernah makan nasi gandul jangan lupa share di kolom komentar ya. Sampai jumpa.

penulis: Nandar
foto: Nandar
editor: Mumun

Artikel Terkait

Previous
Next Post »