Perbandingan Potongan Bulanan Bank Paling Murah di Indonesia, Cocok untuk Mahasiswa

 


Campusnesia.co.id - Mempertimbangkan banyaknya sobat netijen terutama mahasiswa yang bertanya tentang Bank dengan Biaya Admin bulanan paling rendah, kali ini campusnesia akan memberikan perbandingan biaya admin antar beberpa bank besar di indonesia semoga bisa jadi refernsi.

1. Bank Rakyat Indonesia (BRI)
Biaya admin BRI Simpedes memiliki biaya admin paling rendah yaitu Rp5.500 per bulan. Sedangkan BRI Britama akan dikenakan biaya administrasi sekitar Rp12.000. Untuk Britama Bisnis dikenakan biaya Rp50.000 per bulan kalau saldo di bawah Rp5 juta.

Tabungan Britama Muda tarifnya sekitar Rp5.000 per bulan. Untuk Tabungan BRI Junio dan BRI TabunganKu berturut-turut Rp5.000 dan gratis. Biaya admin transfer kalau sesama bank sekitar Rp6.500.

2. Bank Negara Indonesia (BNI)
Biaya administrasi pada Bank Negara Indonesia atau BNI, untuk tabungan BNI Taplus biaya yang dibebankan Rp11.000 per bulan. BNI Taplus Bisnis akan dikenakan biaya sekitar Rp15.000. Khusus BNI Taplus Muda biaya admin yang dibebankan hanya Rp5.000 saja paling murah se indonesia.

BNI Tabungan Haji tidak dikenakan biaya administrasi apa pun hingga proses keberangkatan. Terakhir, BNI TAPENAS akan dikenakan biaya administrasi sekitar Rp18.000 per bulannya.

 

3. Bank Mandiri
Bank Mandiri menerapkan biaya administrasi yang berbeda-beda pada jenis tabungan yang dibuka nasabah. Pada Tabungan Rupiah, biaya adminnya Rp12.500 per bulan. Biaya admin Tabungan Bisnis Rp12.500 per bulan dan untuk valas bervariasi mulai dari 1-10 sesuai dengan jenis valasnya.

Selanjutnya ada Mandiri Tabungan NOW dengan biaya admin Rp2.500 per bulan. Mandiri Tabungan Payroll Rp0-12.5000 per bulan, tergantung negosiasi antara pihak bank dan juga perusahaan. Terakhir Mandiri Tabungan Rencana dan TKI berturut-turut Gratis dan Rp10.000 per bulan.

 

4. Bank Tabungan Negara (BTN)
BTN Batara ada biaya admin sekitar Rp12.500 per bulan. Selanjutnya BTN Cermat yang dipakai untuk masyarakat kecil tidak dikenakan biaya sama sekali.

Tabungan BTN EbataraPos sekitar Rp4.000 kalau saldo yang mengendap di bawah Rp1 juta selama akhir periode bulan. Selanjutnya tabungan BTN khusus untuk TKI, biaya administrasi per bulannya sekitar Rp3.000. Terakhir BTN Juara dikenakan Rp2.000 per bulan dan BTN Junio tidak ada biaya sama sekali.

 

5.  Bank Central Asia (BCA)
Kartu Tahapan BCA Blue biayanya Rp15.000 per bulan, Gold dikenakan Rp17,000 per bulan, dan Platinum akan dikenakan Rp20.000 per bulan. Biaya akan dipotongkan pada minggu ketiga setiap bulannya.

Sedangkan produk Tahapan Xpresi, biaya admin per bulan hanya Rp7.500. Sementara itu Tahapan Berjangka tidak ada biaya sama sekali. Biaya admin untuk penarikan atau transfer di ATM sekitar Rp6.500.Kalau di ATM BCA dan transfer sesama, tidak ada biaya.

 

6. CIMB Niaga
Produk CIMB Niaga Xtra memiliki biaya admin per bulan Rp17.500. Biaya administrasi ini bisa gratis kalau Anda memiliki saldo rata-rata per bulan di atas Rp25 juta. Biasanya pemotongan akan dilakukan pada minggu terakhir saat Anda melakukan pengecekan rekening di ATM atau dengan memakai mobile banking.

Biaya administrasi lain yang akan dikenakan adalah tarik tunai di ATM Bersama, satu kali transaksi akan dikenakan biaya sekitar Rp7.500. Selanjutnya biaya transfer antar bank secara realtime mulai Rp6.500. Admin untuk transfer secara kliring sekitar Rp2.900-Rp25.000 per transaksinya.

Itu tadi sobat campusnesia, Perbandingan Potongan Bulanan Bank Paling Murah di Indonesia, Cocok banget untuk Mahasiswa. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: Akseleran.co.id  


Baca Juga:

 

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »