Tingkatkan Produktifitas dan Kreatifitas Saat Pandemi dengan Membuat Masker Kain di Rumah

 


Campusnesia.co.id - Tembalang, Kota Semarang (30/01/2021), seiring meluasnya wabah virus Corona perlengkapan perlindungan yaitu masker menjadi hal prioritas untuk dimiliki. 

Ada kalanya masker sulit didapatkan, membuat masker  sendiri berbahan kain bisa jadi solusi alternatif. Dapat dilakukan dirumah masing-masing dengan bahan kain yang tersedia. Meskipun tidak sepenuhnya melindungi dari infeksi virus, setidaknya bisa membantu dalam menyaring udara yang kita hirup.

Mahasiswa KKN Undip 2021 dibawah bimbingan dosen pendamping Oktavianto Eko Jati, S.Pi., M.Si,Di menggulirkan program pelatihan pembuatan masker dari kain perca di Kelurahan Kramas RW 04 dengan tujuan edukasi penegahan penularan viorus covid-19 ,meningkatkan produktivitas dan kreatifitas warga yang berlangsung sejak tanggal 4 hingga 25 Januari 2021.

Akun Channel Youtube Kelurahan Kramas RW 04

Setelah pelatihan melalui media video channel youtube  Kelurahan Kramas RW 04, dilakukan proses monitoring, peserta bisa diskusi, konsultasi dan presentasi hasil pembuatan masker dengan Tim KKN Undip melalui grup chat.

Respon masyarakat sangat baik, mereka mengatakan sangat terbantu dengan adanya program pembuatan masker berbahan kain perca ini. Video yang diunggah pun mendapat respon cukup baik dari netijen, sudah ditonton 41x di hari pertama video diunggah. Diharapkan program ini bisa menjadi edukasi bagi masyarakat untuk produktif dan kreatif serta berlekanjutan.

Penulis: 
Bagas Prasetyo 
(Fakultas Teknik Undip)

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »