3 Barang Untuk Mengasah Skill Kreativitasmu Selama di Rumah



Campusnesia.co.id - Pandemi telah berjalan selama enam bulan di Indonesia. Masyarakat telah diimbau untuk membatasi kegiatan di luar rumah, mulai dari kegiatan yang bersifat ‘keharusan’ seperti bekerja dan bersekolah, sampai kegiatan yang bersifat ‘tidak wajib’ seperti nongkrong bersama teman-teman, rekreasi, dan kegiatan lainnya dimana kita perlu bertemu orang lain. 

Setelah enam bulan berlalu, tentu kita sudah merasa jenuh dengan kegiatan yang monoton selama di rumah. Berikut rekomendasi barang untuk mengasah kreativitasmu selama di rumah saja. Yuk, simak!

1. Lettering Kit dari Dinda Puspitasari Studio




Kegiatan pertama yang bisa kamu lakukan ialah belajar dan melatih kemampuan lettering. Lettering ialah seni menulis huruf dengan indah. Media yang digunakan bisa beraneka ragam seperti kanvas, kuas, cat, kayu, kertas, spidol, dan lain-lain. 

Untuk pemula, kamu bisa belajar dengan menggunakan kit ini yang berisi satu guide book, satu mini notebook, enam buah kartu polos, dan satu lettering pen. Dalam guide book-nya, kamu akan dipandu menulis dari huruf per huruf, angka per angka, hingga merangkai satu kalimat. Lettering kit dari toko ini memiliki empat desain cover yang berbeda, lho, tersedia untuk kamu yang suka simple monochrome sampai flowery dan colorful pun ada! Kamu bisa menemukan lettering kit ini di niaga-el Tokopedia.

2. Painting Kit dari By Painters

Sumber: https://shopee.co.id/richansen

Kegiatan kedua yang bisa kamu lakukan ialah melukis. Tapi, kali ini kamu tidak perlu melukis di atas kanvas yang kosong. Painting kit dari By Painters ini sudah ditentukan gambar beserta warna cat pilihannya, kamu bisa merealisasikannya sesuai dengan kreativitasmu. Painting kit ini dapat kamu temukan di niaga-el Shopee, psst, barangnya sangat cepat habis, lho! Apabila kamu menemukannya ketika ready stock, lucky you!

3. Bullet Journal

Sumber: instagram.com/filltheblankspace

Yang terakhir, journaling! Kalau kamu suka mendekorasi, bullet journal cocok untuk menuangkan kreativitasmu. Kamu bebas menghias journal ini dengan tulisan, quotes, foto, atau pun stiker. Isinya pun semua bergantung kamu: bisa semacam diary, mimpi-mimpi kamu, to do list, resep masakan, weekly planner, dan lain-lain.

Penulis: Shyfa Luthfia Islamiati
Artikel ini merupakan bagian dari program magang online Campusnesia



Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »