5 Manfaat Sertifikat Seminar Online, Menjawab Pertanyaan Sertif Webinar Penting Gak Sih?



Campusnesia.co.id - Akhir-akhir ini kami sering mendapati pertanya "Sertifikat dari webinar penting gak?" "sertifikat seminar online gitu manfaatnya untuk apa sih?" dan lain-lain. Mencoba menjawab pertanyaan seperti itu dan sejenisnya kami akan coba bahas manfaat dari fungsi dari sertifikat seminar atau pelatihan.

1. Menambah AKM (Angka Kredit Mahasiswa)
Dibeberapa kampus mengikuti seminar dan pelatihan bisa menambah angka kredit mahasiswa dengan cara mengumpulan sertifikat yang diperoleh dari acara tersebut. Sebagian kampus juga menjadikan syarat mengikuti seminar dan pelatihan untuk mengajukan tugas akhir atau skripsi.

2. Menambah nilai saat melamar kerja
Sertifikat seminar dan pelatihan bisa menjadi bukti dan nilai tambah saat melamar kerja, sertifikat berfungsi membuktikan bahwa yang bersangkutan memiliki pengetahuan tentang hal tersebut. Saran, hanya sertakan sertifikat yang sesuai bidang pekerjaan yang dilamar.

Iklan

3. Menambah daftar CV
Bisanya salah satu isi curriculum vitae adalah pelatihan atau seminar yang pernah diikuti, tidak melulu sebagai peserta tapi juga bisa sebagai penyelenggara atau panitia. Bidang kepanitiaan bisa menjadi pengalaman lapangan dalam bidang tertentu misal sponsorship, acara atau media publikasi.

4. Menambah Pengetahuan dan Wawasan
Yang ini jelas ya, dengan mengikuti seminar atau pelatihan skill dan pengetahuan kita tentang sesuatu akan bertambah. 

5. Koleksi pribadi
Mungkin terkesan bercanda, tetapi seru lho menyimpan dan mengoleksi sertifikat, cocard dan dress code kepanitiaan atau pelatihan. Suatu saat di masa depan bisa dilihat-lihat lagi sebagai koleksi fisik, kenangan pribadi dan bisa berbagi cerita pada keluarga bahkan anak cucu. 

Oke sobat campusnesia, itu tadi 5 manfaat sertifikat seminar baik yang offline maupun online. Buat kamu yang ingin ikut berbagi Webinar Gratis bisa cek daftarnya di sini >> Webinar Gratis 2020. Semoga bermanfaat, sampai jumpa.

Penulis: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »