Sinopsis dan Review Series The Mandalorian season 1 dari Semesta Star Wars 2019




Campusnesia.co.id - Disney+ platform video on demand milik Disney baru dirilis November ini. Ribuan Film dan serial di bawah naungan Disney dan anak perusahaanya pun kini bisa dinikmati kapanpun layaknya koleksi yang ada di layanan serupa sebut saja Netflix.

Selain film dan serial lama, ada juga serial baru yang asyik diikuti yaitu The Mandalorian. Serial dari Star Wars Universe yang mengisahkan petualangan seorang Mandalorian, julukan mereka yang berasal dari Planet Mandalore yang identik dengan pekerjaan pemburu hadiah.



Sutradara dan Pemeran
Disutradari oleh Jon Favreau yang sukses dengan trilogi Iron Man. Dan Pedro Pascal sebagai the Mandalorian, Gina Carano sebagai Cara Dune, Nick Nolte, Giancarlo Esposito sebagai Moff Gideon, Carl Weathers sebagai Greef Carga, Emily Swallow, Omid Abtahi sebagai Dr. Pershing, Werner Herzog, Taika Waititi sebagai the voice of IG-11, Bill Burr, Mark Boone Junior, Ming-Na Wen.

Pedro Pascal sebagai Din Djarin / The Mandalorian

Carl Weathers sebagai Greef Karga

Werner Herzog sebagai "Klien"

Omid Abtahi sebagai Dr. Pershing

Nick Nolte sebagai pengisi suara Kuiil

Taika Waititi sebagai pengisi suara IG-11

Gina Carano sebagai Cara Dune

Giancarlo Esposito sebagai Moff Gideon

Emily Swallow sebagai "The Armorer"

Amy Sedaris sebagai Motto Peli

Jake Cannavale sebagai Toro Calican

Ming-Na Wen sebagai Fennec Shand

Mark Boone Junior sebagai Ran Malk

Bill Burr sebagai Migs Mayfeld

Natalia Tena sebagai Xi'an

Clancy Brown sebagai Burg

Richard Ayoade sebagai pengisi suara Q9-0

Ismael Cruz Córdova sebagai Qin



Sinopsis dan Review The Mandalorian season 1

1. Episode 1
Adegan dibuka dengan Mandalorian yang berhasil meringkus seorang buronan. Ia mendapat hadiah keping logam yang kemudian dijadikan pelindung lengannya.

Tugas berikutnya buruan dengan nilai besar dari Empire yang masih rahasia. Mandalorian pergi kesebuah planet yang tandus. 

Ia mendapati buruan dalam sebuah tambang dengan penjagaan ketat. Bersaing dengan droid pemburu hadiah yang akhirnya harus ia bunuh karena perbedaan perintah.

Sebuah buruan misterius dalam keranjang bayi. Apakah itu?


2. Episode 2
Mandalorian kembali dengan anak itu untuk menemukan kapalnya ditelanjangi oleh Jawas. Dia menyerang mereka tetapi mereka melarikan diri dengan penjelajah pasir mereka. Keesokan harinya, Kuiil membantu Mandalorian menemukan Jawas dan merundingkan pengembalian komponen kapalnya. 

Mandalorian setuju untuk mengambil telur Mudhorn mirip badak dengan imbalan bagian yang dicuri. Dia dan anak itu menemukan gua Mudhorn, tetapi binatang itu menyerangnya dan merusak baju besinya. 

Setelah pertempuran yang berkepanjangan, Mudhorn akan membunuh Mandalorian ketika anak tersebut menggunakan Force untuk mengangkat binatang itu, membiarkan Mandalorian yang terkejut untuk menikam dan membunuhnya. Dia mengumpulkan telur itu dan membawanya ke Jawas, yang membukanya dan memakan bagian dalamnya yang kuning. 

Dengan komponen kapalnya dikembalikan kepadanya, Mandalorian bekerja dengan Kuiil untuk memperbaiki kapal tersebut. Mandalorian kemudian meninggalkan planet bersama anak tersebut.


3. Episode 3
Mandalorian mengantarkan anak itu ke Klien di Nevarro dan mengumpulkan hadiahnya, 20 batang baja beskar. Tidak seperti biasanya, Mandalorian bertanya tentang rencana Klien untuk anak tersebut dan diberi tahu bahwa itu bukan urusannya. 

Kembali ke kantong Mandalorian, pembuat senjata mengganti dan meningkatkan baju besi dan senjata Mandalorian yang rusak menggunakan sebagian besar baja beskar. Mandalorian menerima pekerjaan baru dari Karga dan bersiap untuk berangkat. Merasa bersalah karena meninggalkan anak itu, dia kembali ke markas Klien dan membunuh para stormtrooper yang menjaganya. 

Dia menyelamatkan anak itu dari laboratorium Dr. Pershing, tempat percobaannya dilakukan, tetapi memilih untuk tidak membunuh dokter tersebut. Dalam perjalanan kembali ke kapalnya, Mandalorian disergap oleh Karga dan pemburu hadiah lainnya yang menuntut agar dia menyerahkan anak itu. 

Dia menolak dan baku tembak dimulai. Kalah jumlah dan terpojok, Mandalorian diselamatkan ketika Mandalorian lain tiba dari kantong, menyerang para pemburu hadiah dan membiarkannya naik ke kapalnya dan melarikan diri bersama anak itu.



4. Episode 4
Dengan Judul Sanctuary, sesampainya di planet hutan Sorgan yang berpenduduk jarang, Mandalorian bertemu dengan mantan polisi kejutan Aliansi Pemberontak yang berubah menjadi tentara bayaran Cara Dune. Dune bersembunyi dan meminta Mandalorian pergi agar tidak menarik perhatian ke planet ini. Dia bersiap untuk pergi, tetapi didekati oleh nelayan yang putus asa yang menawarkan untuk mempekerjakannya. 

Mereka ingin dia mengusir sekelompok perampok Klatoonia yang menyerang desa mereka. Dia menerima pekerjaan itu dengan imbalan penginapan, dan menggunakan kredit mereka untuk meminta bantuan Dune. Mereka ditampung oleh Omera, seorang ibu janda, dan Mandalorian mengaku kepadanya bahwa tidak ada yang pernah melihatnya tanpa helmnya sejak sukunya membawanya sebagai anak yatim piatu. 

Mandalorian dan Dune membantu penduduk desa mengusir para perampok dan menghancurkan Imperial AT-ST tua yang digunakan para perampok. Beberapa minggu kemudian, dengan perdamaian dipulihkan, Mandalorian berencana untuk meninggalkan anak itu di desa, tetapi seorang pemburu hadiah Guild menemukan mereka dan dibunuh oleh Dune. Menyadari anak itu tidak aman di desa, Mandalorian pergi bersama anak itu.


5. Episode 5
Mandalorian mengalahkan pemburu hadiah yang mengejar dalam pertempuran udara. Dia mendaratkan kapalnya yang rusak di dermaga perbaikan yang dijalankan oleh mekanik Peli Motto di Mos Eisley di Tatooine. Dia mencari pekerjaan di kantin untuk membayar perbaikan, bertemu calon pemburu hadiah Toro Calican, yang melacak tentara bayaran elit dan pembunuh Fennec Shand. 

Calican perlu menangkap Shand untuk bergabung dengan Persekutuan, dan Mandalorian setuju untuk membantu dengan imbalan hadiah hadiah. Mereka menangkap Shand di padang pasir, tapi dia menghancurkan salah satu sepeda speeder mereka. 

Sementara Mandalorian mengambil dewback untuk transportasi, Shand memberi tahu Calican bahwa Mandalorian mengkhianati Persekutuan dengan mencuri anak itu, membuat hadiah untuknya dan anak itu lebih berharga daripada miliknya. Shand menawarkan untuk membantu Calican menangkap 

Mandalorian jika dia membebaskannya, tetapi dia malah menembaknya dan mengendarai sepeda speeder yang tersisa ke dermaga perbaikan, menyandera Motto dan Child. Mandalorian tiba, mengacaukan Calican dengan suar, dan membunuhnya. Dia menggunakan uang Calican untuk membayar Motto untuk perbaikan dan meninggalkan Tatooine.


6. Episode 6
Mandalorian menghubungi mantan rekannya Ran Malk untuk bekerja, dan ditawari tempat dalam pekerjaan lima orang. Dia bergabung dengan mantan penembak jitu Kekaisaran Mayfeld, orang kuat Devaronian Burg, pilot droid Q9-0, dan ahli pisau Twi'lek Xi'an untuk misi menyelamatkan saudara laki-laki Xi'an, Qin, seorang tahanan Republik Baru. Tim menyusup ke kapal penjara, melawan droid keamanan, dan membunuh kepala keamanan kapal, meskipun tidak sebelum dia memicu suar keamanan. 

Para kru menyelamatkan Qin tetapi mengkhianati Mandalorian. Q9-0 menemukan pesan dari Karga kepada Mandalorian yang membahas tentang anak tersebut, dan menemukan anak tersebut di dalam kapal Mandalorian. Sementara itu, Mandalorian kabur, mengalahkan setiap anggota kru, dan menangkap Qin. 

Mandalorian meninggalkan Mayfeld, Burg, dan Xi'an dikurung di transportasi penjara sebelum mengantarkan Qin ke Ran. Dia pergi dengan pembayarannya sementara Ran segera meluncurkan seorang pejuang untuk membunuh Mandalorian, tetapi menemukan mercusuar Republik Baru di Qin. Trio pejuang sayap X Republik Baru tiba dan menyerang stasiun Ran.



7. Episode 7
Mandalorian menerima pesan dari Karga, yang kotanya di Nevarro telah dikuasai oleh pasukan Klien. Karga mengusulkan agar Mandalorian menggunakan anak itu sebagai umpan untuk membunuh Klien dan membebaskan kota. 

Sebagai gantinya, Karga akan menghentikan guildnya untuk memburu Mandalorian dan anak itu. Merasakan jebakan, Mandalorian merekrut Dune dan Kuiil, dengan Kuiil membawa IG-11 yang dibangun kembali dan diprogram ulang untuk melindungi anak itu. Mereka bertemu Karga dan rekan-rekannya, namun diserang oleh makhluk terbang. 

Karga terluka dan anak itu menggunakan the Force untuk menyembuhkannya. Sebagai imbalannya, Karga membunuh rekannya dan mengakui rencana awalnya untuk menembak Mandalorian dan membawa anak itu ke Klien. Sebaliknya, Karga berpura-pura bahwa Dune telah menangkap Mandalorian sementara Kuiil mengembalikan anak itu ke kapal. 

Selama pertemuan, pasukan yang dipimpin oleh bos Klien Moff Gideon menembaki gedung dan membunuh Klien, menjebak Mandalorian, Karga, dan Dune di dalamnya. Moff Gideon datang, menuntut anak itu. Di luar kota, dua petugas pengintai membunuh Kuiil dan membawa anak itu.



8. Episode 8
IG-11 mengalahkan pasukan pengintai dan menyelamatkan anak itu. Gideon memberi tahu Karga, Dune, dan Mandalorian bahwa mereka akan dieksekusi jika mereka tidak menyerahkan anak tersebut. IG-11 datang untuk menyelamatkan yang lain. 

Pasukan Gideon menyerang dan Mandalorian terluka. Dia menginstruksikan yang lain untuk melarikan diri dan mencari bantuan dari kantong Mandalorian sementara IG-11 melepas helmnya untuk merawat lukanya. Bergabung dengan yang lain setelah itu, Mandalorian menemukan bahwa Mandalorian lainnya telah pergi kecuali pembuat senjata. 

Dia menugaskannya untuk mengembalikan anak itu ke jenisnya sebelum menahan pasukan penyerang yang datang. Kelompok itu melarikan diri menyusuri sungai lava bawah tanah dengan kapal feri, tetapi disergap oleh stormtroopers di ujung terowongan. IG-11 menghancurkan diri sendiri untuk mengalahkan mereka. 

Gideon menyerang dengan petarung TIE tetapi Mandalorian menggunakan jetpack barunya untuk menjatuhkan pesawat itu. Setelah mengubur Kuiil, Mandalorian memulai misi barunya bersama sang anak sementara Karga dan Dune tetap tinggal di Nevarro. Gideon selamat dari puing-puing dan membebaskan dirinya dengan Darksaber.





Artikel Terkait

Previous
Next Post »