Review The Mandalorian Session 2 Disney Plus Episode 1-8



Campusnesia.co.id - Jumat 30 Oktober 2020 kemarin, Disney+ mulai menayangkan session 2 dari series paling laris tahun lalu dari franchise Start Wars karya Jorge Lucas yaitu The Mandalorian.

Melanjutkan kisah sebelumnya, di mana sang Mandalorian yang akhirnya berkompromi dengan nuraninya memlilih menyelamatkan baby Yoda daripada menyerahkan ke kekaisaran. Seperti yang kita tahu baby Yoda adalah hasil teknologi kekaisaran.

Di session ke dua ini secara garis besar kita akan diajak bepetualang dalam misi baru yang Mandalorian yaitu mengembalikan baby Yoda ke suku bangsanya yaitu para Jedi. Sebelumnya ia harus menemukan Mandalorian lain yang masih tersisa guna bertanya di mana lokasi para Jedi.

Jika di session 1 sepanjang 8 episode diarahkan oleh 8 sutradara yang berbeda, di session 2 yang rencanya akan tayang sebanyak 8 episode (9-16 melanjutkan session 1) 6 episode akan ditulis oleh Jon Favreau dan khusus episode 13 akan ditulis oleh Dave Filoni sedang episode 15 akan ditulis oleh Rick Famuyiwa. 

Untuk pemeran masih ada Pedro Pascal yang memerankan karakter Din Djarin atau sang mandalorian. Gina Carano sebagai Cara Dune, Giancarlo Esposito sebagai Moff Gideon, Carl Weathers sebagai Greef Carga dll.

Review The Mandalorian Session 2 Episode 1 atau Episode 9
Narasi besarnya adalah,  Din Djarin atau sang mandalorian akhirnya memutuskan menyelamatkan dan melindungi baby Yoda. Jika di session 1 misinya menyelamatkan saja, di session 2 ini ia memutuskan sebagai mana amanah dari para mandalorian yang tersisa untuk mengantarkan baby Yoda kembali ke suku bangsanya yaitu para Jedi.

Tapi misi baru ini bukanlah hal yang mudah, ia datang ke sebuah planet yang sedang berlangsung gulat, ia bertanya kepada seoarang bandar dan disebutlah sebuah planet antah barantah bernama Tooti.

Sayang planet tersebut hilang dalam peta angkasa, dibantu teman bengkel pesawatnya di session 1, mando akhirnya mendapat lokasi planet yang dimaksud, kecil dan sepi dari penghuni.

Benar saja ia menemukan sesosok lelaki dengan pakain Mandalorian bernama Marshal, berwarna kehijauan speerti yang pernah kita lihat di original film serinya tahun 80an. Usut punya usut sosok yang mengenakan zirah mandalorian ini bukanlah seorang mandalorian asli. Ia mengaku mendapatkan dari bangsa jaws (makhluk pengepul barang-barang).

Din Djarin meminta zirah tersebut hingga hampir terjadi duel antara ia dan sang Marshal yang sangat dihormati di wilayah tersebut. Lalu muncul makhluk monster besar dari dalam gurun pasir yang mengancam warga bernama Naga Pasir.

Terjadi kesepatakan, Marshal akan menyerahkan zirah leluhur mandalorian yang ia kenakan sebagai imbalan Din Djarin harus membantunya membunuh naga pasir yang sering meneror dan memakan hasil tambang warganya. Deal.

Tapi tidak semudah yang dibayangkan, makhluk berbentuk naga pasir raksasa tersebut lebih tangguh dan buas dari mereka bayangkan. Beruntunga ada penduduk pasir lain yang ingin membantu dengan tujuan yang sama maka terbentuklah Join Force antara Mandalorian, Marshal beserta warganya dan suku pasir.

Pertarungan seru melawan sang Naga pasir, kita akan disajikan mandalorian dan marshal menggunakan fitur-fitur di baju zirahnya seprti Jet untuk terbang dan peluncur roket. Pertanyaan antena di baju mandalorian juga terjawab ternyata fungsinya sebagai visor membidik sang target.

Seru sih, buat kalian yang mau nonton kini lebih mudah dengan langganan Disney+ lewat telkomsel, yang mau tau caranya bisa  baca di sini >> Tata cara langganan Disney+.

Review The Mandalorian Session 2 Episode 2 atau Episode 10
--Coming Soon--



Penulis: Nandar
Editor: Mumun

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »