Sinopsis dan Review Obi-Wan Kenobi Series Terbaru Disney Plus dari Star Wars Universe




Campusnesia.co.id - Setelah sukses dengan The Mandalorian dan The Book of Boba Fett, di bulan Mai 2022 nanti Disney Plus kembali hadir dengan series dari semesta Star Wars berjudul Obi-Wan Kenobi.

Obi-Wan Kenobi adalah sebuah tokoh fiksi dalam dunia film Star Wars. Ia adalah salah satu tokoh penting dalam saga Star Wars. 

Bersama dengan Anakin Skywalker, R2-D2 dan C-3PO, ia adalah salah satu dari sedikit tokoh yang muncul dalam tiap episode film Star Wars. 

Dalam Trilogi Asli, tokoh ini diperankan oleh aktor Alec Guinness, sementara itu pada Trilogi Awal ia diperankan oleh aktor Ewan McGregor.

Pertama kali kemunculan Obi-Wan dalam film Star Wars Episode IV: A New Hope, tampil terlihat sebagai seorang pertapa yang misterius.

Ia belakangan diketahui sebagai seorang Jedi Master dan kemudian mendidik Luke Skywalker untuk menggunakan "The Force". 

Dalam Trilogi Awal, Obi-Wan tampil sebagai seorang Jedi muda, kemudian berkembang dari Jedi Apprentice (Murid Jedi) menjadi Jedi Master (Jedi Penuh).

Obi-Wan Kenobi oleh Disney+ akan menampilkan karakter Star Wars dengan nama yang sama. Ditetapkan sepuluh tahun setelah peristiwa Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith (2005), serial ini ditulis oleh Joby Harold dan disutradarai oleh Deborah Chow.

Ewan McGregor menjadi produser eksekutif dan membintangi sebagai karakter utama, mengulangi perannya dari trilogi prekuel Star Wars. 

Hayden Christensen, Joel Edgerton, dan Bonnie Piesse juga mengulang peran mereka dari trilogi prekuel. Proyek ini awalnya merupakan film spin-off yang ditulis oleh Hossein Amini dan disutradarai oleh Stephen Daldry, tetapi dikerjakan ulang sebagai seri terbatas oleh Amini menyusul kegagalan komersial Solo: A Star Wars Story (2018). 

McGregor dikonfirmasi akan membintangi pada Agustus 2019, dan Chow dipekerjakan untuk mengarahkan sebulan kemudian. Produksi dijadwalkan akan dimulai pada Juli 2020, tetapi seri ditunda tanpa batas waktu pada Januari 2020 karena Lucasfilm tidak senang dengan skrip seri. 

Harold disewa untuk menulis ulang serial ini pada April 2020, dan pemeran tambahan diumumkan pada Maret 2021. Syuting dimulai pada Mei 2021 di Los Angeles, menggunakan teknologi video wall StageCraft, dan selesai pada September. 

Komposer film Star Wars John Williams menulis tema utama untuk serial ini. Obi-Wan Kenobi dijadwalkan tayang perdana pada 25 Mei 2022, dan akan terdiri dari enam episode.


Premis
Serial ini dimulai dengan Obi-Wan Kenobi yang mengawasi Luke Skywalker di Tatooine, sepuluh tahun setelah peristiwa Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith (2005), dan membawa karakter tersebut dalam "rollicking adventure".


Pemeran Obi-Wan Kenobi

1. Ewan McGregor sebagai Obi-Wan Kenobi: Master Jedi yang selamat dari Order 66 dan sekarang tinggal di pengasingan di planet Tatooine, mengawasi Luke Skywalker muda.

2. McGregor sangat bersemangat untuk memainkan versi karakter yang lebih dekat dengan penggambaran Alec Guinness dari trilogi Star Wars asli daripada versinya yang lebih muda dari trilogi prekuel.

3. Hayden Christensen sebagai Anakin Skywalker: Ayah Luke Skywalker dan mantan Jedi Padawan dan teman Obi-Wan yang menjadi Sith Lord Darth Vader setelah jatuh ke sisi gelap the Force.

4. Joel Edgerton sebagai Owen Lars: petani kelembapan di Tatooine dan paman Luke Skywalker.

5. Bonnie Piesse sebagai Beru Whitesun Lars: Istri Owen dan bibi Luke Skywalker.

6. Rupert Friend sebagai The Grand Inquisitor: Inquisitor dengan peringkat tertinggi di Kekaisaran Galaksi.  

Karakter tersebut sebelumnya disuarakan oleh Jason Isaacs dalam dua musim pertama dari serial animasi Star Wars Rebels, yang sebelumnya menyatakan minatnya untuk mengulangi peran dalam aksi langsung pada beberapa kesempatan sebelum casting Friend. 

7. Moses Ingram sebagai Reva / Kakak Ketiga: seorang Inkuisitor.

8. Sung Kang sebagai Saudara Kelima: seorang Inkuisitor. Karakter tersebut sebelumnya disuarakan oleh Philip Anthony-Rodriguez di musim kedua Star Wars Rebels.

9. Indira Varma sebagai perwira Kekaisaran


Bagi sobat yang mau nonton series Obi Wan Kenobi bisa langsung kunjungi Disney Plus Hotstar atau klik di sini.

Teaser Trailer Obi-Wan Kenobi


Review Series Obi-Wan Kenobi part I
Sepuluh tahun setelah Orde 66, ketika sebagian besar Ordo Jedi terbunuh, Penyelidik Agung, Saudara Kelima, dan Kakak Ketiga (Reva Sevander) menemukan Jedi yang masih hidup, Nari, di Tatooine. Reva menjadi tidak sabar dan mencoba membunuhnya, memaksa Inkuisitor Agung untuk menghentikannya dan membiarkan Nari melarikan diri. 

Grand Inquisitor mengungkapkan ketidaksetujuannya atas kecerobohan dan obsesi Reva untuk menemukan Jedi lain yang masih hidup, Obi-Wan Kenobi, yang, tanpa sepengetahuan mereka, juga ada di Tatooine. Di bawah alias "Ben", Kenobi bekerja di sebuah pabrik daging dan mengawasi Luke Skywalker muda, putra mantan muridnya yang berubah menjadi musuh Anakin Skywalker. 

Dia dihantui oleh kenangan masa lalunya, dan tidak dapat berkomunikasi dengan mantan tuannya Qui-Gon Jinn melalui Force. Kenobi menolak untuk membantu Nari, dan kemudian melihat mayatnya tergantung di kota. Di Alderaan, putri Anakin, Leia, yang diadopsi oleh kenalan Kenobi, Senator Bail Organa, diculik oleh geng Vect Nokru, sekelompok pemburu hadiah yang disewa oleh Reva untuk memikat Kenobi. 

Organa menghubungi Kenobi dan memohon padanya untuk membantu menyelamatkan Leia. Kenobi menolak pada awalnya, tetapi mengalah setelah Organa secara pribadi bertemu dengannya.


Review Series Obi-Wan Kenobi part II
Setelah melacak para penculik ke planet Daiyu, Kenobi bertemu dengan penipu Haja Estree, yang berpura-pura menjadi Jedi. Haja mengarahkan Kenobi ke lokasi Leia, di mana dia mengalahkan para penculik dan menyelamatkannya. 

Grand Inquisitor mengetahui keberadaan mereka dan mengunci kota. Reva tidak mematuhi perintah untuk mundur dan memberikan hadiah baru pada Kenobi, menyebabkan tentara bayaran di sekitar kota menargetkan dia dan Leia. Ketika Leia menyadari bahwa mereka mengejar Kenobi, dia kehilangan kepercayaan padanya dan melarikan diri. 

Melarikan diri ke atap dengan tentara bayaran yang mencoba membunuh mereka, Leia melompat dan Kenobi menyelamatkannya menggunakan Force, mendapatkan kepercayaannya. Haja menemukan mereka dan mengarahkan mereka ke pelabuhan kargo yang tidak dijaga dari mana mereka dapat melarikan diri, tetapi tidak dapat menghentikan Reva untuk mengikuti mereka. 

Reva mengungkapkan kepada Kenobi bahwa Anakin, yang diyakini Kenobi sudah mati, masih hidup dengan nama Darth Vader. Penyelidik Agung tiba untuk menangkap Kenobi sendiri, tetapi Reva menikamnya dengan lightsaber-nya, secara tidak sengaja membiarkan Kenobi dan Leia melarikan diri. Di Mustafar, Vader terbangun di tangki bacta.


Review Series Obi-Wan Kenobi part III
Vader menginstruksikan Reva untuk menemukan Kenobi, berjanji untuk mempromosikannya ke Grand Inquisitor jika dia berhasil. Transportasi Kenobi dan Leia mendarat di planet pertambangan Mapuzo, dan mereka melanjutkan ke pertemuan yang disediakan oleh Haja. 

Tidak menemukan siapa pun di sana, mereka naik transportasi Imperial. Mereka ditemukan dan pasukan Kekaisaran dikirim untuk menangkap mereka, tetapi mereka menerima bantuan dari seorang perwira Kekaisaran wanita, Tala, yang merupakan anggota jaringan bawah tanah yang menyembunyikan pembangkang dan penjahat yang diburu oleh Kekaisaran. 

Dia mengantar mereka ke jalan rahasia bawah tanah, tapi sebelum mereka bisa pergi, Vader dan Inkuisitor tiba dan mulai menyakiti orang yang tidak bersalah untuk memikat Kenobi. Kenobi mengirim Leia dan Tala ke depan sementara dia mengalihkan perhatian. Dia akhirnya dihadapkan oleh Vader, yang mengalahkan Kenobi dengan Force-choke dan membakarnya. Tala memberikan gangguan untuk menyelamatkan Kenobi, tetapi Leia dicegat oleh Reva. 


Review Series Obi-Wan Kenobi episode part IV
Setelah melarikan diri dari Vader, Obi-Wan dan Tala menyusup ke benteng Inkuisitor untuk menyelamatkan Leia yang ditangkap, yang sedang diinterogasi oleh Kakak Ketiga. 

Sementara mereka berhasil membebaskan Leia, penyamaran Tala terbongkar dan mereka harus berjuang keluar, melarikan diri dengan bantuan Saw Gerrera dan pasukan gerilyanya. 

Vader yang marah ingin membunuh Kakak Ketiga karena kegagalannya, tetapi menyelamatkannya ketika dia mengungkapkan bahwa dia telah memasang pelacak di grup.


Review Series Obi-Wan Kenobi episode part V
Melacak Jalan ke tempat persembunyian mereka, Vader mempromosikan Reva ke Grand Inquisitor dan mengepung fasilitas tersebut. Mengulur waktu, Obi-Wan menghadapkan Reva dan menyimpulkan bahwa dia tahu identitas asli Vader karena dia adalah anak muda yang selamat dari pembantaian Anakin di kuil Jedi. 

Dia menyadari dia tidak ingin melayani Vader, tetapi membunuhnya untuk membalas dendam. Namun, dia menolak bantuannya. Fasilitas dilanggar dan Tala mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Obi-Wan. 

Menyadari tidak ada cara untuk menang, Obi-Wan menyerah dan mampu meyakinkan Reva untuk membunuh Vader saat dia menyerahkan Kenobi kepadanya. Sementara itu, Leia mampu memperbaiki pintu, memungkinkan Path untuk melarikan diri dari fasilitas bersama dengan Obi-Wan. 

Reva mengkhianati dan menyerang Vader tetapi dengan cepat dikalahkan dan ditikam. Grand Inquisitor yang asli muncul kembali, dinyatakan hidup, dan keduanya membiarkannya mati. 

Sementara Obi-Wan, Leia, dan jaringan Path akan meninggalkan planet ini, Reva yang terluka menemukan pemancar Obi-Wan dan melihat pesan yang mengungkapkan bahwa Vader memiliki anak.


Review Series Obi-Wan Kenobi episode part VI
Reva tiba di Tatooine untuk mencari Luke, sementara Vader mengejar Kenobi dan Jalan di Penghancur Bintangnya. Kenobi memisahkan diri dari grup sehingga Path dapat melarikan diri setelah menyadari Vader hanya mengejarnya. 

Dia pergi ke planet terdekat dan melawan Vader sendirian, dan melumpuhkannya dengan merusak helm dan alat pernapasan Vader. Menyadari bahwa Anakin telah memeluk identitasnya sebagai Vader, Kenobi pergi. Sementara itu, Reva tiba di rumah Luke dan berhadapan dengan Owen dan Beru. 

Setelah menaklukkan mereka, dia mengejar Luke ke padang pasir tetapi akhirnya mengembalikannya ke keluarganya setelah mengingat pembantaian Anakin di Kuil Jedi. Terbebas dari sisi Gelap, Kenobi mengucapkan selamat kepadanya karena telah mengatasi trauma masa lalunya. 

Di Mustafar, seorang Vader yang disembuhkan meninggalkan pencariannya untuk Kenobi setelah tuannya Kaisar Palpatine mempertanyakan motif dan kesetiaannya. Kembali ke Alderaan, Leia telah menemukan tekad baru dalam tugasnya sebagai seorang putri. 

Kenobi mengunjungi mereka dan menegaskan dia akan membantu Organa saat dibutuhkan, dan mengucapkan selamat tinggal pada Leia. Kembali ke Tatooine, ia menyelesaikan konfliknya dengan Owen dengan membiarkan Luke memiliki masa kanak-kanak yang teratur dan menyapanya sebelum menjelajah ke padang pasir. Setelah menemukan kedamaian batinnya, dia akhirnya bisa melihat dan berbicara dengan hantu Force Qui-Gon.





Skor IMDB 7,2/10 · ‎84.388 suara


===
Baca Juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon