Sinopsis dan Alur Cerita Ahsoka dari Universe Star Wars

 


Campusnesia.co.id - Semarang 03/10/2023. Ngulik dunia Star Wars memang tidak ada habisnya, setelah sebelumnya kita ditemani The Mandalorian season tiga kini sudah ada series terbaru dari dunia para Jedi berjudul Ashoka yang karakternya pernah bertemu dengan Grodu dan Din Djarin.

Ahsoka, juga dikenal sebagai Star Wars: Ahsoka, adalah miniseri televisi Amerika yang dibuat dan ditulis oleh Dave Filoni untuk Disney+. Ini adalah bagian dari franchise Star Wars dan spin-off dari serial The Mandalorian (2019–sekarang), berlangsung dalam jangka waktu yang sama dengan seri tersebut dan spin-off lainnya yang saling berhubungan setelah peristiwa Return of the Jedi (1983 ), sekaligus menjadi kelanjutan dari serial animasi Star Wars Rebels (2014–2018). Serial ini mengikuti Ahsoka Tano saat dia menyelidiki ancaman yang muncul terhadap galaksi setelah jatuhnya Kekaisaran.

Rosario Dawson berperan sebagai Ahsoka Tano, mengulangi perannya dari The Mandalorian. Karakter tersebut diciptakan untuk serial animasi Star Wars: The Clone Wars (2008–2020), disuarakan oleh Ashley Eckstein, dan melakukan debut live-action di musim kedua The Mandalorian. Serial spin-off yang berfokus pada karakter tersebut diumumkan pada bulan Desember 2020, dengan Dawson mengulangi perannya dan Filoni ditetapkan sebagai penulis setelah dia ikut menciptakan karakter tersebut. Syuting dimulai pada awal Mei 2022, ketika beberapa karakter dari Rebels terungkap akan muncul, dan selesai pada bulan Oktober. Pada bulan April 2023, pemeran tambahan terungkap, disorot oleh Lars Mikkelsen yang mengulangi perannya sebagai Laksamana Agung Thrawn di Pemberontak, dan serial tersebut dipastikan melanjutkan cerita yang dibuat di Pemberontak.

Ahsoka akan terdiri dari delapan episode, dua episode pertama ditayangkan perdana pada 22 Agustus 2023, dan dijadwalkan berakhir pada 3 Oktober.


Sinopsis series Ashoka
Ahsoka Tano menyelidiki ancaman yang muncul terhadap galaksi setelah jatuhnya Kekaisaran.


Pemeran series Ashoka
1. Rosario Dawson sebagai Ahsoka Tano:
Mantan Jedi Padawan, dan magang di Anakin Skywalker. Dawson mencatat bahwa montral karakter tersebut telah dibangun kembali dengan "teknologi yang bahkan belum ada saat kita pertama kali memulainya", sehingga montral tersebut menjadi lebih panjang dan memiliki kerangka cetak 3D di dalamnya yang memungkinkan pergerakan lebih lancar. Dawson bekerja dengan koordinator pertarungan Ming Qiu untuk mempelajari cara bertarung secara ambidextrous untuk seri ini.

Ariana Greenblatt memerankan Ahsoka muda selama kilas balik Clone Wars di Dunia Antar Dunia.

2. Natasha Liu Bordizzo sebagai Sabine Gelatik:
Seorang pejuang Mandalorian dan seniman grafiti, lulusan Akademi Kekaisaran, mantan pemburu hadiah, dan mantan murid Ahsoka yang ahli dalam bidang senjata dan bahan peledak. Bordizzo menonton Star Wars Rebels untuk mempersiapkan perannya, dan menghabiskan tiga bulan sebelum dimulainya syuting pelatihan pertarungan dengan Qiu dan belajar cara menggunakan lightsaber, mengingat karakter tersebut sekarang menggunakan yang lama milik Ezra Bridger.

3. Mary Elizabeth Winstead sebagai Hera Syndulla:
Seorang jenderal Republik Baru Twi'lek yang merupakan pilot Hantu. Hera memiliki seorang putra, Jacen, dengan mendiang ksatria Jedi, Kanan Jarrus. Winstead merujuk kembali pada pengembangan karakter Hera di Rebels, sembari mendiskusikan karakter tersebut dengan pencipta Dave Filoni, untuk menginformasikan penampilannya. Dia menggambarkan Hera sebagai "pemimpin dan pejuang yang kuat" sekaligus memiliki naluri keibuan; dia merasa ini unik dari jenderal angkatan darat lainnya karena mereka secara konvensional digambarkan sebagai "sosok yang sangat maskulin dan keras".

4. Ray Stevenson sebagai Baylan Skoll:
Seorang mantan Jedi yang selamat dari Order 66 dengan melarikan diri ke Wilayah Tak Dikenal dan sekarang menjadi Jedi Kegelapan dan tentara bayaran untuk mencari kekuasaan. Dia adalah master Shin Hati dan bekerja dengan Morgan Elsbeth.

5. Ivanna Sakhno sebagai Shin Hati:
Murid Baylan, yang merupakan Dark Jedi dan diperintahkan oleh Baylan untuk mengejar Ahsoka. Sakhno menggambarkan Hati sebagai orang yang "penuh perhitungan" dan "tidak sabar, tapi ... seorang pencari", dan didorong oleh Filoni untuk membantu mengembangkan elemen latar belakang karakternya.

6. Diana Lee Inosanto sebagai Morgan Elsbeth:
Mantan Hakim Calodan dan salah satu Nightsisters Dathomir yang tersisa,[4][15] yang bersekutu dengan Thrawn. Inosanto terinspirasi oleh Julius Caesar dan Catherine yang Agung untuk perannya.

7. David Tennant mengisi suara Huyang: Droid pembuat lightsaber yang melayani Ordo Jedi selama ribuan tahun. Tennant mengulangi perannya dari serial animasi Star Wars: The Clone Wars.

8. Eman Esfandi sebagai Ezra Bridger: Mantan penipu dan pencuri dari Lothal yang dibawa oleh Kanan Jarrus dan dilatih sebagai Jedi sebelum mengorbankan dirinya dan menghilang dari galaksi bersama Thrawn.

9. Evan Whitten sebagai Jacen Syndulla: Putra Hera dan Kanan Jarrus, yang berharap menjadi Jedi seperti ayahnya.

10. Genevieve O'Reilly sebagai Mon Mothma: Kanselir Republik Baru, yang sebelumnya menjabat sebagai senator di Senat Republik dan Kekaisaran dan sebagai pemimpin Aliansi Pemberontak.

11. Hayden Christensen sebagai Anakin Skywalker / Darth Vader: Mantan master Jedi Ahsoka Tano yang kini sudah meninggal yang telah jatuh ke sisi gelap the Force dan menjadi Darth Vader. Skywalker muncul di hadapan Ahsoka di Dunia Antar Dunia bersama dengan kilasan dirinya sebagai Darth Vader, dengan Christensen dihilangkan usianya untuk peran tersebut.

12. Lars Mikkelsen sebagai Laksamana Agung Dilempar:
Seorang perwira senior berpangkat tinggi Chiss dari Kekaisaran Galaksi yang dikenal karena kelicikan taktisnya yang sebelumnya telah dibawa ke hyperspace oleh Ezra dan Purrgil. Mikkelsen sebelumnya mengisi suara karakter tersebut dalam bentuk animasi di Rebels. Mikkelsen merasa Thrawn adalah musuh yang tangguh karena dia "tujuh langkah di depan semua orang" dan bukan pengguna Jedi atau Force.

13. Anthony Daniels sebagai C-3PO: Droid protokol yang dibuat oleh Anakin Skywalker, yang kini melayani putrinya, Senator Leia Organa.


Sinopsis series Ashoka

Episode 1 "Part One: Master and Apprentice"
Baylan Skoll, mantan Jedi yang sekarang bekerja sebagai tentara bayaran, dan muridnya Shin Hati menyerang kapal penjelajah New Republic untuk menyelamatkan Morgan Elsbeth, yang sebelumnya telah ditangkap oleh Ahsoka Tano. Elsbeth memberi tahu Skoll bahwa Ahsoka sedang mencari Grand Admiral Thrawn , yang telah hilang selama bertahun-tahun setelah dia dan Ezra Bridger diseret ke lokasi yang tidak diketahui oleh Purrgil. 

Ahsoka dan Huyang mendapatkan peta bintang ke lokasi Thrawn (dan kemungkinan Bridger) sebelum diberitahu tentang pelarian Elsbeth. Berkumpul kembali dengan armada, Ahsoka bertemu dengan Jenderal Hera Syndulla, dimana Huyang mengungkapkan bahwa peta bintang masih terkunci. Syndulla menyarankan Ahsoka untuk mendapatkan bantuan Sabine Wren, mantan Padawan Ahsoka, dalam membuka kunci peta. Ahsoka dan Huyang pergi ke Lothal dan bertemu dengan Gelatik, yang mengambil peta. Saat Wren membuka kunci peta, dia dihadang oleh Hati, yang mencuri peta dan menikam Wren selama duel lightsaber.



Episode 2 "Bagian Kedua: Kerja Keras dan Masalah"
Skoll dan Hati membawa peta ke planet Seatos, di mana Elsbeth mengungkapkan bahwa Thrawn terjebak di galaksi lain. Gelatik, yang selamat dari serangan Hati, pulih dan memberi tahu Ahsoka tentang temuannya, dan juga melacak droid yang menyerangnya hingga pabrik Elsbeth di Corellia. Untuk mencari peta, Ahsoka dan Syndulla melakukan perjalanan ke galangan kapal Corellian, di mana mereka menemukan hyperdrive besar-besaran yang sedang dibangun oleh para pekerja yang setia kepada Kekaisaran Galaksi. 

Syndulla mengejar transportasi yang membawa hyperdrive sementara Ahsoka berduel dengan Marrok, mantan Inkuisitor yang bekerja untuk Elsbeth. Marrok dan transportasi melarikan diri, tetapi tidak sebelum Chopper droid astromech Syndulla memasang alat pelacak. Setelah menangkap pekerja galangan kapal, Ahsoka dihubungi oleh Gelatik, yang siap menjadi Padawannya lagi dan menemukan Bridger setelah dia sembuh dan memotong rambutnya. Elsbeth dihubungi oleh Skoll, Hati, dan Marrok, yang memperoleh hyperdrive sehingga mereka dapat menyelesaikan pembangunan kapalnya, Eye of Sion, dan menemukan Thrawn. Skoll merasa Ahsoka akan datang menjemput mereka.


Episode 3 "Part Three: Time to Fly"
Wren memulai kembali pelatihannya di bawah bimbingan Ahsoka dan Huyang saat dia berjuang dengan ketidakmampuannya menggunakan Force. Syndulla bertemu dengan Kanselir Mon Mothma dan sekelompok senator berpengaruh untuk mendapatkan izin mengirim pasukan Republik ke Seatos. Meskipun mendapat dukungan Mothma, para senator menolak untuk percaya bahwa Thrawn dan Bridger masih hidup dan menolak permintaan Syndulla. 

Ahsoka, Wren, dan Huyang melakukan perjalanan ke Seatos sendiri, di mana mereka menemukan Mata Sion, namun dicegat oleh satu skuadron pejuang yang dipimpin oleh Hati dan Marrok saat Elsbeth menggunakan meriam di Mata Sion untuk menembaki mereka. Saat Huyang selesai memindai Eye of Sion, pesawat ulang-alik Ahsoka melakukan serangan langsung, memaksa kelompok tersebut melakukan pendaratan darurat di planet ini, melewati pod Purrgil di sepanjang jalan untuk menghindari pejuang musuh yang tersisa. Setelah berlindung di hutan, Huyang memberikan analisis lengkapnya tentang Mata Sion yang ia klasifikasikan sebagai cincin Hyperspace yang dirancang untuk melakukan perjalanan ke galaksi lain. Namun, Hati segera menyadari upaya mereka untuk bersembunyi, mendorong Skoll mengirimkan pasukannya ke hutan untuk memburu mereka.


Episode 4 "Part Four: Fallen Jedi"
Ahsoka dan Gelatik diserang oleh pasukan Skoll, namun mampu mengirim mereka. Khawatir Elsbeth dan Skoll akan mendapatkan koordinat lokasi Thrawn, mereka menuju ke markas mereka tetapi dicegat oleh Hati dan Marrok. Ahsoka membunuh Marrok dan melanjutkan perjalanan sendirian, sementara Gelatik tetap tinggal di belakang untuk menahan Hati, yang menyadari bahwa Gelatik tidak dapat menggunakan Force. Ahsoka mencapai Skoll, dan keduanya terlibat dalam duel; Ahsoka mengambil petanya, tapi melemparkannya ke samping setelah tangannya terbakar. 

Skoll mengirim Ahsoka jatuh ke laut. Gelatik memegang peta itu di bawah todongan senjata, tetapi Skoll memanipulasinya untuk menyerahkannya dengan berjanji akan membawanya ke Bridger. Setelah lokasi Thrawn terungkap, Skoll menghancurkan peta untuk memastikan mereka tidak diikuti, dan dia dan Hati berangkat bersama Gelatik sebagai tawanan mereka. Satu skuadron pejuang Republik Baru, dipimpin oleh Syndulla, tiba di Seatos dan mencoba, namun gagal, menghentikan Eye of Sion agar tidak melompat ke hyperspace. Sementara itu, Ahsoka terbangun di Dunia Antar Dunia, di mana dia bertemu dengan mantan majikannya, Anakin Skywalker.


Episode 5 "Part Five: Shadow Warrior"
Saat mencari Ahsoka dan Gelatik di Seatos bersama ibunya, Jacen Syndulla merasakan bahwa Ahsoka berada di Dunia Antar Dunia, sehingga mengungkapkan hubungannya sendiri dengan Force. Anakin menjelaskan kepada Ahsoka bahwa dia telah mengawasinya melalui the Force dan menyimpulkan bahwa kekalahannya melawan Skoll sebagian disebabkan oleh rasa bersalahnya yang belum terselesaikan atas peristiwa yang membuat mereka berpisah. Ahsoka kalah dalam duel dengan Anakin dan menghidupkan kembali bagian-bagian masa lalunya selama Perang Klon, di mana dia semakin khawatir bahwa warisannya hanya akan berupa pertarungan. 

Percaya ajaran Anakin mencakup warisannya sebagai Darth Vader, dia awalnya menolaknya, yang menyebabkan duel lain di antara mereka. Akhirnya memahami bahwa dia tidak terlibat dalam kejatuhan Anakin, Ahsoka memilih untuk hidup dan terus berjuang. Dia ditemukan oleh kru Syndulla, dan melalui kekuatannya dia mengetahui bahwa Gelatik bersama Skoll. Syndulla dihubungi oleh Mothma, yang memberitahunya bahwa pasukan Republik Baru sedang dalam perjalanan untuk menahan dia dan Ahsoka karena melakukan misi tidak sah. Saat detasemen armada Republik tiba, Ahsoka merekrut sekelompok Purrgil untuk membawanya dan Huyang ke Bridger dan Gelatik, sementara Syndulla, Jacen, dan Chopper tetap tinggal.


Episode 6 "Part Six: Far, Far Away"
Eye of Sion tiba di Peridea, kampung halaman kuno masyarakat Elsbeth yang dikenal sebagai Dathomiri. Elsbeth, Skoll, Hati, dan Wren bertemu dengan Great Mothers, sekelompok Nightsister yang bersekutu dengan Thrawn. Saat mereka menunggu Laksamana Agung, Skoll menyampaikan kepada Hati keyakinannya bahwa jatuhnya Jedi dan kebangkitan Kekaisaran adalah bagian dari siklus yang tak terelakkan, siklus yang ingin ia hancurkan. 

Thrawn tiba dan memenuhi janji Skoll dengan memberi Wren perbekalan, tunggangan Howler, dan keberadaan Bridger. Setelah Gelatik pergi, Thrawn memerintahkan Skoll dan Hati untuk mengikutinya sehingga mereka dapat membunuhnya dan Bridger. Selamat dari penyergapan bandit, Gelatik bertemu dengan Noti asli dan mengikuti mereka ke desa mereka, di mana dia bertemu kembali dengan Bridger. Saat melacak Wren, Skoll merasakan ada kekuatan yang lebih besar di Peridea dan memberitahu Hati bahwa dia bermaksud menemukan dan menggunakannya. Mengantisipasi kedatangan Ahsoka, Thrawn meminta semua detail sejarahnya dari Elsbeth dan mempersiapkan pertahanannya.


Episode 7 "Part Seven: Dreams and Madness"
Di Coruscant, Syndulla menghadapi sidang disipliner, dengan anggota pengadilan Senator Xiono yang keberatan dengan laporannya tentang konspirasi rahasia Sisa Kekaisaran. C-3PO tiba dan memberikan izin palsu kepada pengadilan oleh Leia Organa, yang datang setelah misi selesai, memaksa pengadilan untuk membebaskan Syndulla dan meyakinkan Mothma bahwa ancaman itu nyata; Xiono yang ditolak terpaksa menurutinya. Sesampainya di Peridea, Purrgil bertemu dengan ladang ranjau yang ditinggalkan oleh pasukan Thrawn dan mundur. 

Melanjutkan sendirian, Ahsoka dan Huyang diserang oleh pejuang musuh dan bersembunyi di reruntuhan, memaksa Laksamana Agung untuk mengambil pendekatan yang lebih diperhitungkan. Ahsoka menemukan Wren melalui Force dan menuju ke permukaan planet. Bridger, Wren, dan Noti diserang oleh Hati, bandit yang pernah ditemui Gelatik sebelumnya, dan Pasukan Malam Thrawn, sementara Skoll pergi untuk mengejar agendanya sendiri. Intervensi Ahsoka memaksa Thrawn untuk menarik Pasukan Malamnya yang tersisa dan mempersiapkan keberangkatannya dalam waktu dekat. Ahsoka mengajak Hati yang tertinggal untuk bergabung dengan mereka, namun Hati malah kabur. Ahsoka, Bridger, dan Wren kemudian terhubung kembali dengan gembira.


Episode 8 "Coming soon"



===
Baca juga:


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon