Peduli Balita yang Lebih Sehat TIM KKN Undip Gelar Pelatihan Pembuatan MP ASI di Gandrirojo

11:55:00 AM



Campusnesia.co.id -- Gandrirojo, 29 Januari 2019. Rabu pagi, mahasiswa TIM 1 KKN Undip melaksanakan program multidisiplin pada kelas Ibu Balita yaitu mengenai pembuatan MP ASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu). Pada kelas ibu balita kali ini dihadiri sekitar 30 peserta ibu-ibu yang memiliki anak berusia dibawah 2 tahun. 

Kegiatan ini dilaksanakan di rumah ketua posyandu yang berada di RT 3 RW 3 Desa Gandrirojo.  Dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat terutama yang memiliki balita untuk menerapkan pemberian MP ASI yang sesuai kualitas dan kuantitasnya. 


Acara diawali dengan sambutan dari Bidan Desa Gandrirojo. Selanjutnya penyampaian materi mengenai pentingnya pemberian MP ASI pada anak usia 2 tahun kebawah dan frekuensi pemberian MP ASI.  

Setelah penyampaian materi, kegiatan dilanjutkan dengan praktik memasak MP ASI yang dianjurkan. Semua Peserta antusias mendengarkan penjelasan materi dan beberapa peserta bertanya mengenai makanan yang baik untuk anak usia dibawah 2 tahun, pada saat praktik pembuatan MP ASI para ibu-ibu juga sangat antusias memperhatikan bagaimana cara pembuatan dan seperti apa tekstur makanan yang harus diberikan kepada anak baduta berdasarkan hasilnya. 

MP ASI yang telah dimasak dibagikan kepada anak baduta, terlihat adik-adik baduta memakan makanan MP ASI begitu lahap. Dengan diadakannya kegiatan pelatihan pembuatan MP ASI  ini diharapan para ibu lebih paham kapan MP ASI harus diberikan, seperti apa tekstur yang dianjurkan agar para baduta tercukupi kebutuhan gizinya. 

penulis: Annisa Fadillah
editor: Nandar
foto: Dokumentasi KKN Gandrirojo, Sedan Rembang

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »