Loetju Membagi Bibit Pohon Gratis untuk Warga Pati

2:45:00 PM


Campusnesia.co.id -- Pati, Senin 20 November 2017 Loetju.com sebuah UMKM yang bergerak dalam jasa percetakan merchandise mengadakan pembagian bibit pohon gratis. kegiatan ini dilakukan di dukuh weron desa tegalharjo trangkil pati.

Nandar, ceo Loetju.com dalam keterangannya menyampaikan bahwa ini bagian dari program bakti lingkungan. "Plakat kayu sebagai salah satu produk andalan kami di bawah naungan Kayuloetju.com kan menggunakan bahan baku kayu, mengambil hasil dari alam, Sebagai tanggung jawab dan rasa syukur, kami mengadakan program pembagian bibit ini untuk ditanam".

Semua warga boleh mengambil bibit pohon secara gratis, syaratnya hanya wajib berkomitmen menanam dan merawat hingga besar dan siap dimanfaatkan lagi, entah dijual atau digunakan. Hasilnya? untuk yang merawat.

Ketika ditanya dari mana sumber dana kegaiatan ini? pria ini menjawab "sejak 2017 kami menyisihkan Rp 250 perak dari setiap plakat yang terjual. Sampai bulan november ini hasilnya kami belikan bibit pohon".

Bibit pohon yang dipilih adalah Sengon, alasannya mengingat dana yang masih terbatas agar bibit yang dibagi bisa banyak karena harganya terjangkau. Serta saat ini sedang tren menanam pohon sengon sebagai pengganti tananaman singkong yang harga hasil panennya rendah sekali.

Redaksi

Artikel Terkait

Previous
Next Post »