sponsor

Suci Lailatul Hana, Juara Pertama Lomba Mengahafal Surat Al Quran Ramadhan Fress 2017

9:37:00 PM


Campusnesia.co.id -- Semarang 18 Juni 2017 masih dari rangkain acara Ramadhan Fress 2017 yang diadakan oleh Jaringan Pemuda Remaja Islam Indonesia (JPRMI) Kota Semarang di gedung Dhara Wanita dari pagi hingga buka puasa.

Sebagaimana kami beritakan di artikel sebelumnya Ratusan Remaja & Pelajar Semarang Mengikuti Ramadhan Fress 2017 ada salah satu rangkaian acara yang menarik yaitu Lomba Menghafal ayat Al Quran Terbanyak dan Terepat di Tempat. disepakati salah satu surat dalam Al Qur'an yang belum dihafal oleh semua peserta. Selanjutnya diberikan waktu 1,5 jam untuk menghafal sebanyak-banyaknya. dan selanjutnya dilakukan penjurian oleh panitia. Juara diambil 3 terbanyak hafalanya dan paling bagus bacaannya yang akan diumukan menjelang akhir acara.

Surat yang dihafal adalah adalah surat Al Qoshos, sesaat berbuka puasa dewan juri telah sepakat memutuskan 3 pemenang lomba tersebut, yang menarik ketiganya adalah remaja putri semua. Yaitu
Juara Pertama Suci Lailatul Hana berhasil menghafal 28 Ayat
Juara Kedua Fara Qotrunnada berhasil menghafal 26 Ayat
Juara Ketiga Khaulah Nabila berhasil menghafal 21 Ayat

Para pemenang mendapatkan hadiah sejumlah uang pembinaan dari panitia sebagai apresiasi dan penyemangat untuk terus menghafal Al Quran. Disamping ketiga juara ada juga beberapa peserta yang mendapat doorprise dari sponsor atas hafalan yang bisa diraih.

Ditemui setelah penyerahan hadiah, para juara memberikan tipsnya sukses menghafal Al Quran. Misalnya Hana juara pertama berbagi tips " Paling Suka menghafal sehabis Shubuh, dan 1 jam satu sampai 2 lembar".

Haula peraih juara ketiga juga berbagi tips "satu hari satu halaman, keudian menyetorkan hafalan dan muraja'ah (mengulang kembali) hafalan sebelumnya".

Ketika ditanya oleh panitia dari mana motivasi mereka untuk semngat menghafal Al Quran rata-rata jawabanya dalah dati Ustad, Guru dan Keluarga dan Saudara-saudara.

Selain tips para juara yang masih sangat muda usianya ini juga memberikan pesanya untuk teman-teman yang lain yang sedang menghafal Al Quran.
"Tetap Tekun!" kata Haula
"Kerajinan dan Kekuatan Tekad" kata Fara dan
"Hafal karena Terbiasa baca dan mengulang-ulang" kata Hana

Nah sobat Campusnesia, itu tadi Juara Lomba Menghafal ayat Al Quran Terbanyak dan Tercepat di Tempat Ramadhan Fress 2017. Inspiratif sekali ya, bagaimana dengan hafalan Al Quran sobat semua? jangan mau kalah ya sama sahabat kita tadi. Sampai jumpa dan salam prestatif.

penulis          : Nandar
dokumentasi : Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »