sponsor

Ratusan Remaja & Pelajar Semarang Mengikuti Ramadhan Fress 2017

9:00:00 PM

Campusnesia.co.id -- Semarang, 18 Juni 2017 Ratusan remaja dan pelajar kota Semarang mengikuti acara Ramadhan Fress (Festival Remaja Islam Semarang). Ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan acara yang dipersembahkan oleh JPRMI (Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia) kota Semarang. Tema tahun ini adalah sehari bersama Al Qur'an. Acara dilaksanakan di masjid At Taqwa gedung Dharma Wanita Semarang dari pagi hingga buka puasa.

Dalam sambutanya, Ust. Imron Hamzah menyampaikan salah satu tujuan acara ini adalah mengajak generasi muda untuk lebih mencintai Al Qur'an dan semangat menghafal al quran. Serta beliau mengenalkan tentang JPRMI dan program-programnya.

Acara dilanjutkan dengan talkshow inspiratif dengan pembicara Ust. Hakimudin Salim, LC, MA, Al Hafiz peraih kandidat Doktor Universitas Islam madinah di usia 31 tahun dan CEO dari Hikmatia Training Center. Beliau membawakan tema berprestasi bersama Al Qur'an. Pesan penting yang beliau sampaikan adalah ajakan kepada para peserta untuk serius mencintai Al Qur'an, jika mengaku mencintai orang tua seharusnya juga serius mencintai Al Qur'an serta keutamaan menghafal Al Qur'an sejak usia belia. Beliau mengibaratkan menghafalAl Qur'an diusia belia layaknya mengukir di atas batu, mungkin sulit tetapi juga akan bertahan lama.

Dalam Talkshow inspirasi Al Qur'an ini, ust Hakimudin tidak sendiri hadir juga seorang remaja putri bernama Hajar Nur Aini, lulusan PPTQ SMA IT Ibunu Abbas yang juga seorang Hafidzoh hafal 30 Juz. Dalam kesempatan ini banyak tips dan motivasi yang diberikan dalam menghafal Al Qur'an.

Selepas sholat dhuhur, acara dilanjutkan dengan khataman quran 30 juz dengan mekanisme dibagi beberpa kelompok dan tiap kelompok diberi tugas membaca beberapa juz. Tak sampai 2 jam 30 juz telah selesai dikhatamkan bersama-sama.

Rangkaian acara selanjutnya adalah lomba menghafal di tempat terbanyak, disepakati salah satu surat dalam Al Qur'an yang belum dihafal oleh semua peserta. Selanjutnya diberikan waktu 1,5 jam untuk menghafal sebanyak-banyaknya. dan selanjutnya dilakukan penjurian oleh panitia. Juara diambil 3 terbanyak hafalanya dan paling bagus bacaannya yang akan diumukan menjelang akhir acara.

Setelah sholat ashar berjamaah acara dilanjtkan dengan muhasabah bersam ust. Dimas Ana Fadli dengan tema bagaimana seharusnya karakter pemuda islam yang berprestasi. Peserta nampak antusias menyimak materi dari ketua IKADI semarang ini Hingga menjelang buka puasa.

Acara ini tak lepas dari inisisiasi JPRMI kota semarang yang didukung oleh KREND Indonesia, Cakep, Ikatan Remaja Masjid Frisca dan Forlinmas, serta disponsori oleh khatulistiwa RentCar, DNA publising, toko buku online Rumah Cahaya, Loetju.com dan Campusnesia sebagai media partner.

Rangkaian acara diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba dan buka bersama peserta dengan panitia. Menarik kan sobat campusnesia liputan kali ini tentang Ratusan Remaja & Pelajar Semarang Mengikuti Ramadhan Fress 2017. sampai ketemu diliputan berikutnya dan salam prestatif.

penulis : Nandar
foto      :  Fian

Artikel Terkait

Previous
Next Post »