Daniel Mananta dan Sejarah Kaos Damn I Love Indonesia

3:06:00 PM


Sobat Campusnesia, berjumpa lagi dengan redaksi kali ini kita sudah di bulan oktober. Sebagaimana di artikel sebelumnya di bulan Oktober ini campusnesia kan mengangkat profil pemuda-pemudi indonesia yang prestatif dan inspiratif sebagai sajian khusus tema Sumpah Pemuda yang akan kita peringati 28 Oktober nanti.

Setelah kemarin kita mengangat profile tentang sutradara, komedian dan penulis novel yaitu Raditya Dika, kali ini kita akan mengangkat tema fashion yang menarik karena mengangkat tema cinta indonesia. Ya seperti judul di atas kita akan berkenalan dengan sosok daniel mananta.




Daniel mananta mungkin lebih familiar dengan profesi Host atau pembaca acara ya, atau bagi kalian generasi 90-an mengenal bang daniel sebagai VJ acara MTV yang pernah tayang di indonesia. Semua betul demikianlah perjalanan karir bang daniel sebelum akhirnya juga mengembangkan usaha yang ikonik sampai sekarang.

Sebelumnya, keluarga Daniel memang pernah membuka bisnis baju di daerah Mangga Dua. Jadi, bisnis fashion bukanlah bisnis baru untuk Daniel. Namun, ini kali pertama ia merancang bisnis dengan kemampuannya sendiri, termasuk modal yang ia keluarkan. Awalnya, bisnis kaos Daniel diberi nama “DAMN” sebagai singkatan dari nama lengkapnya, Daniel Mananta. Namun kemudian, kecintaannya terhadap budaya dan etnik-etnik Indonesia sangat dalam, sehingga dalam bisnis barunya ini, ia ingin memberikan kesan Indonesia kepada konsumen. Tujuannya adalah agar generasi muda tidak lupa dengan budaya negaranya sendiri dan bangga, serta agar konsumen asing bisa menyukai budaya Indonesia.

Maka Daniel pun memutuskan untuk mengkolaborasikan aksen-aksen budaya dan sejarah Indonesia dengan tren pop anak muda. Ia membuat sebuah konsep kaos dengan motif desain yang sangat Indonesia, bahkan bisa disesuaikan dengan hari-hari bersejarah untuk Indonesia. Daniel menamai bisnisnya ini dengan merk “DAMN! I Love Indonesia”. Daniel sengaja memperkenalkan bisnisnya pertama kali ke publik bertepatan dnegan Hari SUmpah Pemuda pada tahun 2008.

Kini, bisnis “DAMN! I Love Indonesia” sudah sangat diminati anak muda Indonesia, bahkan di luar negeri. Teman-teman seperjuangan Daniel ketika menjadi VJ juga ikut membantu mempromosikan bisnisnya. Hinga tahun 2013 akhir, keuntungan Daniel sudah mencapai 30 kali lipat!

Luar Biasa!

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

sponsor