Tingkatkan Kesehatan Diri dari Lingkungan Sekitar! Mahasiswa KKN TIM I UNDIP lakukan Pelatihan dan Pembinaan Rumah Tinggal Sehat

 
Gambar 2. Pelatihan dan Pembinaan Rumah Tinggal Sehat 
di Desa Mangli, Kamis (25/01/2024)
Sumber : Dokumentasi Pribadi

Campusnesia.co.idPenting bagi kita menjaga kesehatan diri. Diluar dari kesehatan fisik, kesehatan lingkungan sekitar juga harus diperhatikan. Salah satu bentuk menjaga kesehatan lingkungan sekitar adalah dengan menerapkan konsep rumah sehat. Rumah sehat mampu menciptakan lingkungan tempat tinggal yang mendukung kesehatan fisik dan mental, serta kesejahteraan bagi penggunanya. 

Pada pelaksanaan kegiatan KKN TIM I di Desa Mangli, Kec. Randudongkal, Kab. Pemalang, Mahasiswa Universitas Diponegoro dari Jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik, Adinda Irmalia Putri menjalankan program pelatihan dan pembinaan berjudul “Rumah Tinggal Sehat sebagai Upaya Meningkatkan Kesehatan Diri Diawali dari Lingkungan Sekitar”, program ini memiliki sasaran Ibu-ibu Kader PKK Desa Mangli. 

Kegiatan dilakukan pada hari Kamis, 25 Januari 2024, di Balai Desa Mangli. Diawali dengan penyampaian materi melalui presentasi powerpoint yang melibatkan interaksi dua arah. Acara ditutup dengan sesi diskusi dan pemberian pamflet kepada tamu yang hadir. Setelah itu, demonstrasi berupa upaya sederhana yang dapat dilakukan untuk menerapkan konsep rumah tinggal sehat pada salah satu rumah warga Desa Mangli dilaksanakan dua hari berikutnya. 
 
Gambar 2. Demonstrasi Pelatihan dan Pembinaan Rumah Tinggal Sehat 
di Desa Mangli, Sabtu (27/01/2024)
Sumber :  Dokumentasi Pribadi

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, warga Desa Mangli sadar akan pentingnya kesehatan lingkungan sekitar dan dapat mewujudkan serta mengaplikasikan ilmu yang telah disampaikan oleh salah satu mahasiswa KKN TIM I UNDIP. 



Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon