Optimalisasi UMKM Di Desa Moga, Mahasiswa KKN TIM 1 UNDIP 2024 Melakukan Inovasi Digitalisasi

 



Campusnesia.co.idMahasiswa KKN Undip Tim 1 2023/2024 di Desa Moga, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, melaksanakan edukasi terkait optimalisasi UMKM di desa Moga dengan menggunakan platform digital (website). Kegiatan ini ditujukan kepada selaku UMKM jajanan khas di desa moga. Dalam kegiatan ini, para mahasiswa menjelaskan terkait potensi dari adanya website yang dapat memberikan manfaat dalam memperluas pemasaran jajanan tersebut.

Pertumbuhan ekonomi di Indonesia sebagian besar ditopang oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yang memainkan peran krusial dalam menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan menggerakkan roda perekonomian di tingkat lokal. Desa Moga, sebagai salah satu desa di Indonesia, memiliki potensi UMKM yang beragam dan menjadi tulang punggung ekonomi lokal.

Dengan memanfaatkan potensi platform digital, UMKM Desa Moga dapat memperluas jangkauan pasar, meningkatkan visibilitas produk, serta memperkuat branding mereka. Dengan demikian, optimalisasi pemasaran UMKM Desa Moga melalui platform digital tidak hanya akan memberikan manfaat ekonomi bagi pelaku usaha, tetapi juga akan memberikan dampak positif terhadap pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Desa Moga secara keseluruhan.

JajananMoga.biz.id, merupakan website online yang menyajikan kemudahan akses untuk menemukan dan menikmati berbagai produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) berkualitas dari Desa Moga dan sekitarnya. Dengan komitmen untuk mendukung pengusaha lokal, kami hadir sebagai wadah digital yang mempermudah menemukan jajanan unik, kreatif, dan lezat dari para pelaku UMKM di wilayah Moga dan sekitarnya. JajananMoga.biz.id bertekad menjadi mitra terpercaya dalam mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan UMKM Desa Moga. Dengan dibuatnya website ini, maka diharapkan dapat memberikan kontribusi terkait dengan perluasan pemasaran dan meningkatkan branding dari jajanan khas Desa Moga.




Penulis: 
Hafizh Reza Saputra 
(Manajemen Dan Administrasi Logistik)

DPL: 
Dr. Ana Silviana, S.H., M.Hum

Lokasi KKN: 
Desa Moga, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon