Mahasiswa KKN TIM I UNDIP Tingkatkan Perekonomian di Desa Mangli, Kabupaten Pemalang melalui Pelatihan Fotografi Produk Jual UMKM


Gambar 1. Pelatihan Fotografi Produk Jual UMKM 
di Desa Mangli, Selasa (30/01/2024)
Sumber :  Dokumentasi Pribadi

Campusnesia.co.id - Desa Mangli terkenal akan potensi desanya yang berupa kekayaan alam melimpah seperti pertanian dan kehutanan, serta UMKM seperti konveksi tas dan penjual makanan lokal yang berada disepanjang jalan Desa Mangli. Kurangnya branding dan publikasi pada UMKM membuat Mahasiswa Universitas Diponegoro, Adinda Irmalia Putri dengan jurusan Arsitektur dari Fakultas Teknik memberikan program pelatihan berupa “Fotografi Produk Jual UMKM dengan Alat Sederhana sebagai Branding UMKM pada E-Commerce” guna meningkatkan perekonomian Desa Mangli dengan sasaran pelaku UMKM, Karang Taruna, dan perangkat desa.

Kegiatan berlangsung pada hari Selasa, 30 Januari 2024, di Balai Desa Mangli. Acara dimulai dengan penyampaian materi mengenai konsep branding dan fotografi melalui presentasi powerpoint yang melibatkan interaksi dua arah dan diskusi. Acara ditutup dengan demonstrasi langsung fotografi produk jual, serta pemberian booklet kepada tamu yang hadir.
 
Gambar 2. Demonstrasi Pelatihan Fotografi Produk Jual UMKM 
di Desa Mangli, Selasa (30/01/2024)
Sumber : Dokumentasi Pribadi

Program yang diberikan oleh Mahasiswa UNDIP diharapkan dapat memajukan Perekonomian Desa Mangli terutama untuk para pelaku UMKM. Dengan adanya pelatihan tersebut, pembeli produk UMKM tidak hanya berasal dari Desa Mangli melainkan dari seluruh penjuru daerah. 



Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon