Pengalaman Pertama Kali Menggunakan Mesin Setor Tunai Bank Mandiri Cabang Undip Tembalang Semarang

 


Campusnesia.co.id - Semarang 17/01/2024. Pepatah bijak mengatakan "selalu ada pengalaman pertama untuk semua hal, jalani saja" dan nasehat bijak tersebut saya alami hari ini ketika untuk kali pertama dalam hidup saya mencoba menggunakan mesin ATM Setor Tunai untuk menabung.

Dibilang norak iya, tapi bodo amat lah ya ha ha. Selama ini saya termasuk orang yang anti dengan mesin setor tunai karena ada kekhawatiran tidak bisa menggunakannya, bagaimana kalau uangnya tidak masuk ke rekening dan tentu saja mental blok yang menghantui.

Setelah sebelumnya berhasil ganti kartu ATM yang akan expired bulan depan, sobat bisa baca di sini Pengalaman Ganti Kartu ATM Bank Mandiri Expired dengan CS Machine Canggih, pak satpam yang baik hati bertanya apakah ada lagi yang bisa dibantu, saya bilang mau nabung lalu diarahkan menggunakan mesin setor tunai daripada antri di teller.

Sayapun meyampaikan belum pernah menggunakan mesin setor tunai jadi tidak tahu caranya, dengan senang hati beliau bersedia membantu mengarahkan.

Langkah pertama masukan mesin atm, berikutnya masukan nomor pin, pilih menu setor tunai dan mesin uang akan terbuka.

Masukan uang tunai yang sudah kita siapkan, klik lanjut dan mesin akan memproses. Hal yang perlu diperhatikan ada kalanya mesin tidak bisa memproses semua uang yang kita setor, dalam hal ini dari total 4 juta yang ingin saya setor ada 600 ribu yang dikembalikan.

Tahap selanjutnya ambil uang yang dikembalikan, akan ada struk yang keluar sebagai bukti setor tunai berhasil termasuk saldo akhir tabungan kita.

Apakah artinya uang yang ditolak itu palsu? dalam beberapa kasus mungkin iya, tapi sering kali terjadi karena kondisi fisiknya, misal lecek atau atau kerusakan misal sobek sedikit.

Pak satpam menyarankan untuk mencoba kembali, dari 600 ribu tersebut diterima 400 ribu pada percobaan kedua dan dari sisa 200 ribu ditolak lagi yang 100 ribu. Saya memutuskan untuk tidak jadi setor yang 100 ribu, nanti akan saya gunakan untuk bayar-bayar cash.

Secara keseluruhan prosesnya sekitar 10 menit, lebih cepat dibanding jika harus antre di teller belum lagi tempatnya di lantai dua yang berarti harus naik tangga.

Demikian tadi sobat Campusnesia sharing kita kali ini tentang Pengalaman Pertama Kali Menggunakan Mesin Setor Tunai Bank Mandiri Cabang Undip Tembalang Semarang. Semoga bermafaat sampai jumpa.



Penulis
Nandar


===
Baca juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon