Pengalaman Ganti Kartu ATM Bank Mandiri Expired dengan CS Machine Canggih

 


Campusnesia.co.id - Semarang 17/01/2024. Bulan Desember 2023 lalu, saya mendapat whatsapp dari Bank Mandiri yang mengingatkan bahwa kartu ATM saya akan expired pada bulan Februari 2024. Pagi ini sekalian service rutin sepeda motor di bengkel AHASS saya mampir ke kantor cabang Bank Mandiri Undip Tembalang Semarang.

Bayangan di benak saya bakal antri di cs cukup lama, jujur terakhir kali masuk kantor cabang ini tahun 2021 lalu, namun tidak demikian. Saya disambut pak satpam yang ramah, setelah ditanya apa keperluannya saya dipandu untuk mengganti Kartu ATM Bank Mandiri dengan CS Machine. Mesin dengan tampilan layar sentuh yang lebar dengan tombol dan lubang kartu mirip mesin ATM.

Mengutip laman resmi bankmandiri.co.id, CS (Customer Service) Machine merupakan layanan digital terbaru Bank Mandiri yang hadir untuk menawarkan solusi dengan proses penggantian kartu debit dan pembukaan rekening secara praktis dan mandiri (self service) tanpa harus mengantre di Customer Service cabang.

Dengan CS Machine kita bisa Pembukaan Rekening Mandiri di CS (Customer Service) Machine, Penggantian kartu debit dengan kartu (card for card) dan Penggantian kartu debit tanpa kartu (lost card).

Lagkah pertama masukan kartu ATM yang lama, masukan tanggal, bulan dan tahun lahir. Berikutnya masukan enam digit nomor Pin, bisa disamakan dengan yang lama atau bikin baru. Setelah itu pilih jenis kartu yang kartu, bisa disamakan bisa dibedakan. Di layar akan tertera berapa biaya adminnya yang akan otomatis dipotong dari saldo tabungan kita.

Setelah semua selesai, kartu yang baru alan keluar dan tertera tanggal serta tahun expired yang baru, dalam hal ini milik saya berlaku hingga tahun 2029.

Secara keseluruhan proses mengganti kartu ATM expired dengan CS Machine di Bank Mandiri tidak sampai 10 menit, jujur ini pengalaman pertama saya dan terima kasih untuk pak Satpam yang sudah membantu.

Jujur sejak install aplikasi Live In Bank Mandiri, saya jarang sekali menggunakan Kartu ATM untuk ambil uang kecuali saat pulang kampung. Jadi walau sudah hampir lima tahun kondisi fisiknya masih bagus karena tersimpan rapi tidak ditaruh di dompet yang menyebabkan cepat lecek.

Demikian tadi sobat Campusnesia sharing kita kali ini tentang Pengalaman Ganti Kartu ATM Bank Mandiri Expired dengan CS Machine Canggih, coba cek kartu ATM kalian kapan expirednya?. Semoga bermanfaat sampai jumpa.


Penulis
Nandar



===
Baca juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon