Tips Sukses Mencapai Target 150 Ribu Klik di Google Penelusuran dalam 28 Hari

 



Campusnesia.co.id - Baru-baru ini saya mendapat pemberitahuan bahwa Campusnesia.co.id dalam Dampak Google Penelusuran telah mencapai 110 ribu klik dari total target 150 ribu klik di
Google Penelusuran dalam 28 hari.

Sebelumnya target 120 ribu klik dalam 28 hari telah tercapai di bulan September tahun 2021. Tapi kalau ditanya bagaimana caranya saya juga tidak tahu, namun tenang, Google punya tips suksesnya yang dibagi untuk saya, dan lewat postingan kali ini akan saya share juga buat para pembaca Campusnesia, apa saja? ini dia.


1. Temukan ide bagus

Selain dapat memperkaya konten baru atau yang sudah ada, kueri penelusuran dapat menjadi sumber inspirasi yang baik untuk topik yang akan Anda buat. Kueri dapat membantu Anda mengidentifikasi pertanyaan dari orang-orang serta informasi yang mereka butuhkan, misalnya:

a. Telusuri topik atau pertanyaan yang menarik minat Anda di Google, lalu periksa bagian 'orang juga bertanya' dan 'penelusuran terkait' untuk mendapatkan ide terkait lainnya.

b. Lihat kueri trending dan teratas untuk situs Anda di Search Console Insights, lalu pertimbangkan apakah Anda perlu membuat lebih banyak konten yang terkait dengan kueri tersebut.

c. Gunakan Google Trends untuk mengidentifikasi apa yang orang telusuri dalam konteks topik/kueri yang menarik minat Anda.


2. Buat konten yang berkualitas

Setelah Anda menemukan ide bagus yang menurut Anda dapat membuat cukup banyak orang tertarik, coba telusuri ide tersebut di Google untuk mendapatkan inspirasi dari konten yang sudah ada. Dengan berinovasi dan meningkatkan kualitas ide tersebut, Anda dapat membuat sesuatu yang bernilai dan menarik bagi audiens Anda.

Judul halaman Anda juga harus menarik dan relevan dengan konten dan cara audiens menelusurinya di Google. Anda dapat membaca tips lainnya dalam panduan konten yang bermanfaat dan panduan memulai SEO kami.



3. Bantu orang menemukan konten Anda

Setelah membuat konten yang berkualitas, sebaiknya Anda membantu audiens yang relevan agar lebih mudah menemukan konten tersebut dengan menempatkannya di hadapan mereka, misalnya:

a. Bagikan link ke konten baru Anda di tempat calon audiens dapat ditemukan, seperti di media sosial, grup, artikel di situs lain, dan forum.


b. Jika relevan, tautkan konten paling populer di situs Anda ke konten baru untuk membantu pembaca menemukannya.



4. Buat konten dengan tampilan modern & menarik secara visual

Pastikan tampilan konten Anda modern dan menarik, dan teks dapat dengan mudah dibaca di perangkat seluler. Elemen visual, seperti video dan gambar besar berkualitas tinggi, bisa sangat efektif.


Demikian tadi sobat Campusnesia, sharing kita kali ini tentang Tips Sukses Mencapai Target 150 Ribu Klik di Google Penelusuran dalam 28 Hari. 

Bagi sobat yang sedang mulai nge-blog tetap semangat pantang meyerah, semoga bermanfaat.



Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon