Sebab Tampilan Timeline Twitter Menampilkan Twit dari Akun yang Tidak Kita Follow dan Cara Mengatasinya

 


Campusnesia.co.id - Saya kaget beberapa hari ini lini masa twitter saya tiba-tiba bermunculan twit dari akun-akun yang tidak pernah saya follow sebelumnya, bahkan ada twit akun berbahasa malaysia.

Agak tidak nyaman, karena fitur follow gunanya memfilter postingan dari siapa saja yang mau kita lihat.

Lama-lama twitter ini memang jadi agak aneh semenjak dibeli oleh Elon Musk, setelah sebelumnya kebijakan langganan berbayar untuk dapat centang biru dan mereka bisa twit lebih panjang serta pkst video durasi lebih dari 2 menit.

Tampilan timeline twitter baru yang menunjukkan postingan dari semua akun yang tidak kita follow ini mengingatkan pada tampilan baru Instagram dan facebook, jadi berandanya jadi full postingan akun-akun lain.




Setelah coba memperhatikan ternyata ada dua bilang timeline twitter, sebelah kiri bertuliskan "Untuk Anda" dan bilah sebelah kanan bertuliskan "Mengikuti"

Di bilah "Untuk Anda" berisi postingan rekomemdasi dari twitter, kalau saya amati algoritmanya berdasar akun yang penah kita baca sebelumnya walau sejenak dan semua yang tetkait.

Bilah "Mengikuti" hanya menampilkan twit dari akun-akun yang kita follow.

Jadi buat sobat yang masih bingung kenapa isi timrlinenya berisi postingan dari akun-akun yang bahkan kota gak follow dan ikuti, itu tadi jawabannya.

Sebaiknya klik saja bilah "Mengikuti" sehingga isi timelkne kita lebih terfilter hanya dari yang kita follow saja.

Demikian tadi sobat Campusnesia postingan kali ini tentang Sebab Timeline Twitter Menampilkan Twit dari Akun yang Tidak Lita Follow dan Cara Mengatasinya.

Semoga Bermanfaat, sampai jumpa. Bagi yang mau follow akun kami, silahkan @campusnesiacoid


Penulis
Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon