Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Kota Semarang, Ada yang Gratis




Campusnesia.co.id - Semarang merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah yang terletak di wilayah utara Pulau Jawa. Kota ini termasuk kota yang padat penduduk.

Sebagian penduduk Kota Semarang adalah mahasiswa yang berasal dari seluruh Indonesia dan berkuliah di beberapa perguruan tinggi di Kota Semarang. Hal ini menjadikan Kota Semarang terkesan sebagai kota yang sangat sibuk. 

Akan tetapi dibalik kesibukan dan kepadatannya, Kota Semarang memiliki banyak tempat wisata yang murah, bahkan dapat dikunjungi secara gratis. 

Untuk sobat campusnesia yang ingin liburan ke Semarang atau sedang berkuliah di Semarang, ini dia rekomendasi tempat wisata murah yang dapat sobat campusnesia kunjungi:


1. Kota Lama Semarang

Kota lama semarang merupakan obyek wisata unik yang berada di kota Semarang. Obyek wisata ini memiliki banyak bangunan bergaya belanda yang sebagian besar masih difungsikan sebagai kantor, restoran atau toko. 

Untuk masuk ke dalam wilayah Kota Lama Semarang, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis! Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 3.000 - Rp 5.000.

Pengunjung juga bebas untuk berkeliling dan berfoto di seluruh wilayah Kota Lama Semarang. 

Untuk sobat campusnesia yang tidak ingin keliling Kota Lama Semarang dengan berjalan kaki, di sana juga disediakan fasilitas penyewaan sepeda dan skuter dengan tarif yang cukup murah.

Alamat: 
Jl. Letjen Suprapto No.31, Tj. Mas, Kec. Smarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50137



2. Museum Kota Lama

Museum Kota Lama merupakan obyek wisata yang tergolong baru di Kota Semarang yang masuk kedalam wilayah Kota Lama Semarang. 

Museum ini berisi tentang sejarah Kota Semarang beserta perkembangannya dari tahun ke tahun. 

Museum Kota Lama Semarang menggunakan teknologi imersif, dimana pengunjung seolah dibawa masuk kedalam dunia nyata secara digital menuju awal berdirinya Kota Semarang. 

Sama seperti Kota Lama Semarang, untuk mengunjungi Museum ini pengunjung dapat masuk secara gratis atau tidak perlu membayar tiket masuk. Pengunjung hanya perlu mendaftarkan diri melalui aplikasi “Lunpia” yang dapat diunduh di AppStore maupun Playstore.

Alamat: 
Jl. Cendrawasih No.1a, Purwodinatan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50137



3. Pantai Marina Semarang

Pantai Marina merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang dapat dikunjungi di Kota Semarang. Pantai ini terletak di utara kota semarang. 

Untuk memasuki wilayah pantai marina, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. 

Tidak hanya pantai, di wilayah pantai marina juga banyak terdapat cafe dan restoran yang instagramable dan sangat cocok untuk bersantai di sore hari sambil menikmati sunset.

Alamat: Tawangsari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50144


Google map:


4. Pantai Baruna Semarang

Pantai Baruna terletak tak jauh dari Pantai Marina. Pantai ini juga tidak kalah cocok untuk bersantai sambil menikmati sunset. 

Pantai ini masih tergolong sepi dan belum banyak pengunjung. Akses jalan menuju Pantai Baruna yang cukup ekstrim dan menantang menjadi keunikan sendiri dari Pantai Baruna. 

Untuk sobat campusnesia yang tidak suka keramaian, pantai ini sangat cocok untuk kalian kunjungi. Untuk masuk ke wilayah Pantai Baruna, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000.

Alamat:  
Bandarharjo, Kota Semarang, Jawa Tengah



5. Bukit Diponegoro Tembalang Semarang

Bukit Diponegoro merupakan obyek wisata baru di Kota Semarang. Bukit Diponegoro masih termasuk kedalam wilayah Universitas Diponegoro, Tembalang, Kota Semarang. 

Bukit ini merupakan tempat favorit bagi mahasiswa undip untuk sekedar healing ditengah kegiatan perkulliahan yang padat. Bukit diponegoro ini dikelola oleh warga sekitar dan saat ini masih dalam tahap pengembangan. 

Bukit Diponegoro merupakan spot yang sangat cocok untuk melihat pemandangan kota semarang dari atas. Untuk masuk ke Bukit Diponegoro pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000. 

Alamat: 
Tembalang, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50275



6. Pandanaran Skybridge Semarang

Pandanaran Skybridge merupakan salah satu obyek wisata gratis yang ada di Kota Semarang. Jembatan ini menghubungkan gedung parkir Pandanaran Kota Semarang dengan pusat oleh-oleh Pandanaran. 

Fungsi utama dari jembatan ini adalah sebagai jembatan penyebrangan. Namun karena gaya bangunannya yang unik dan futuristik, tak sedikit kaum-kaum muda Kota Semarang menjadikannya sebagai tempat wisata. 

Jembatan ini akan semakin indah pada malam hari karena diterangi oleh lampu warna-warni yang berganti warna setiap beberapa detik sekali. 

Dari jembatan ini pengunjung juga dapat melihat gemerlapnya kota semarang pada malam hari.

Alamat: 
Jl. Pandanaran, Mugassari, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50249


Nah itu dia rekomendasi tempat wisata gratis di Kota Semarang. Sebenarnya masih banyak obyek wisata menarik lainnya di Kota Semarang yang dapat sobat campusnesia kunjungi. Yuk liburan ke Semarang!



Penulis
Rizka Indra Nareswari


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon