Alur Cerita dan Review Pengabdi Setan 2 Communion Joko Anwar



Campusnesia.co.id - Sukses dengan versi remake Pengabdi Setan tahun 1980 yang tayang pada 2017 Film ini telah ditonton oleh 4.206.103 penonton di bioskop, menjadikannya film Indonesia terlaris pada tahun 2017. 

Pengabdi Setan juga akan ditayangkan di beberapa negara lain seperti Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat. Film ini berada di urutan kedua film horor Indonesia terlaris sepanjang masa.

Pada ajang Festival Film Indonesia 2017 film ini mendapatkan 13 nominasi, dan berhasil memenangkan 7 di antaranya.

Joko Anwar bersama Rapi Film dan CJ Entertainment tahun 4 Agustus tahun 2022 ini merilis sekuel film horor Pengabdi Setan 2 dengan judul Communion.

Pengabdi Setan 2: Communion adalah sebuah film horor Indonesia tahun 2022 yang disutradarai dan ditulis oleh Joko Anwar sebagai sekuel dari film tahun 2017, Pengabdi Setan. Film yang ditayangkan di bioskop pada 4 Agustus 2022 ini masih dibintangi oleh para pemeran dari film pertamanya, yakni Tara Basro, Endy Arfian, Nasar Anuz, dan Bront Palarae.

Film ini direncanakan untuk tayang di bioskop Indonesia pada 4 Agustus 2022. Pada 25 Juli 2022, sutradara Joko Anwar mengumumkan bahwa film Pengabdi Setan 2: Communion juga akan dirilis dalam format IMAX, yang menandakan film ini sebagai film lokal dari Asia Tenggara pertama yang akan tayang dalam format IMAX.

Pengabdi Setan 2 memecahkan rekor di hari penayangan dengan perolehan jumlah penonton sebanyak 701.891. Jumlah ini merupakan angka Opening Day pertama sepanjang sejarah untuk genre Horor dan terbesar kedua sepanjang masa setelah film Dilan 1991.

Untuk jadi film box office Indonesia tahun 2022 Pengabdi Setan 2 hanya butuh 2 hari agar dapat 1 juta penonton pertama, mari kita tunggu pengumuan resminya.


Sinopsis Pengabdi Setan 2 Communion
Rini (Tara Basro), adik-adiknya, Toni (Endy Arfian) dan Bondi (Nasar Anuz), beserta sang ayah, Bahri (Bront Palarae) tinggal di rumah susun beberapa tahun setelah berhasil menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan yang membuat mereka kehilangan ibu, yakni Mawarni (Ayu Laksmi), dan si bungsu, Ian (Muhammad Adhiyat). 

Mereka tinggal di rumah susun yang ditinggali banyak orang, sehingga merasa aman apabila terjadi sesuatu. Namun, mereka segera menyadari bahwa tinggal bersama banyak orang juga bisa sangat berbahaya jika tidak sangat mengenali siapa saja yang menjadi tetangga mereka. Pada sebuah malam yang penuh teror, Rini dan keluarganya harus kembali menyelamatkan diri.


Pemeran Pengabdi Setan 2 Communion
Tara Basro sebagai Rini
Endy Arfian sebagai Toni
Nasar Anuz sebagai Bondi
Bront Palarae sebagai Bahri Suwono/Bapak
Ratu Felisha sebagai Tari
Jourdy Pranata sebagai Dino
Muzakki Ramdhan sebagai Wisnu
Fatih Unru sebagai Ari
Nazifa Fatia Rani sebagai Wina
Iqbal Sulaiman sebagai Darto
Kiki Narendra sebagai Ustad Mahmud
Ayu Laksmi sebagai Mawarni Suwono/Ibu
Egi Fedly sebagai Budiman Syailendra
Muhammad Adhiyat sebagai Ian
Asmara Abigail sebagai Darminah
Fachri Albar sebagai Batara
Mian Tiara sebagai Ibu Wisnu
Rukman Rosadi sebagai Heru Kusuma
Aimee Saras
Ramadhan Al Rasyid
Aghi Narottama
Sita Nursanti sebagai Hayati Darsono/Dosen Rini



Poster Pengabdi Setan 2 Communion


Trailer Pengabdi Setan 2 Communion


Review Pengabdi Setan 2 Communion
Pengabdi Setan 2: Communion berhasil melampaui film pertamanya (versi remake 2017) dalam hal menebar teror.

Eksplorasi rumah susun membuat penonton seakan masuk wahana rumah hantu, menjerit dan ketakutan penuh jump scare.

Karaternya dibuat penuh rasa penasaran sehingga penonton jadi kesel sendiri, banyak sekali celetukan "jangan ke situ!" 

Sinematografi khas Ical Tanjung dengan cahaya seadanya membuat film ini makin mencekam namun tetap bisa terlihat apa yang dilakukan para karakternya.

Kalau ada yang agak menganggu yaotu musik latarnya di beberapa bagianya terkesan berlebihan.

Ratu Felisha berhasil mencuri perhatian dengan aktingnya yang matang. Spoiler bakal banyak jump scare.

Apakah film pengabdi setan 2 masih berhubungan dengan yang pertama? jawabanya iya, kalau mau nonton dulu biar relate bisa.

Over all rekomended dan Joko Anwar kembal berhasil meredifine horo indonesia dengan masuk IMAX, saran kalau mau nonton lebih baik bareng-bereng biar seru teriaknya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys