Daftar Culture Shock Tinggal di Semarang versi Followers Undip Menfess



Campusnesia.co.id  - Menurut wikipedia, Culture Shock atau Gegar budaya atau keterkejutan budaya merupakan istilah yang digunakan bagi menggambarkan kegelisahan dan perasaan yang dirasakan apabila seseorang tinggal dalam kebudayaan yang berlainan sama sekali, seperti ketika berada di negara asing.

Kompas.com menulis bahwa Culture shock atau gegar budaya adalah perasaan di mana seseorang merasa tertekan serta terkejut ketika berhadapan dengan lingkungan dan budaya baru. Seseorang yang mengalami gegar budaya, biasanya akan merasa cemas, bingung, frustasi.

Seseorang individu akan mengalami cultur shock, gegar atau kejutan budaya saat ia masuk dalam habitat yang berbeda dari tempat ia tinggal sebelumnya. Misalnya lingkungan sekolah, kampus, tempat kos, tempat kerja, atau lingkungan bermain dan lingkungan masyarakat tempat seseorang itu tinggal.

Lewat postingan kali ini berikut kami rangkum daftar culture shock tinggal di Semarang bersumber dari sebuah thread di akun twitter @undipmenfess yang dipost pada 26 Juli 2022, hingga tulisan ini dimuat 29/07/2022 twit ini sudah mendapat 211 Retweet, 300 Tweet Kutipan dan 1.962 Suka.


- Panas banget 

- Burjo everywhere

- Warung makanan nasinya ambil sendiri

- Tukang parkir dimana-mana

- Naik motornya pada gamau ngalah

- Sambel pun pada manis

- Makanannya murah-murah

- Di alfamart indomaret gapake plastik

- Soto nasinya campur

- Burjo tp gajualan bubur kacang ijo

- Bakso dan Mie ayam dikasih acar timun

- Martabak manis dibilang kue Bandung 

- Kalau ngomong belakangnya ada "ik, og"

- Rasa masakan manis



Demikian tadi sobat campusnesia, postingan kita kali ini tentang Daftar Culture Shock Tinggal di Semarang versi Followers Undip Menfess. Punya culture shock lain saat tinggal di semarang atau tembalang? share di kolom komentar ya. 



Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys