Panduan Pasang Ads.txt AdSense di Blogspot Blogger


Campusnesia.co.id - Beberapa hari yang lalu saya ditanya oleh rekan sesama bloger yang mengalami kendala tentang Ads.txt, karena sudah lama mengerjakan tentang kelengkapan Adsense yang satu ini maka saya kembali buka-buka Google dan menemukan Panduan Pasang Ads.txt AdSense di Blogspot Blogger   dari situs resmi Google Support.

Lewat postingan kali ini, kami akan berbagi tentang Panduan Pasang Ads.txt AdSense di Blogspot Blogger  , yuk simak.

Authorized Digital Sellers, atau ads.txt merupakan inisiatif IAB Tech Lab yang membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi (seperti AdSense) yang telah Anda identifikasi. Membuat file ads.txt sendiri memberi Anda kontrol yang lebih besar terhadap siapa yang diizinkan untuk menjual iklan di situs Anda dan membantu mencegah inventaris palsu ditampilkan kepada pengiklan.

Sangat disarankan agar Anda menggunakan file ads.txt. File ads.txt dapat membantu pembeli inventaris iklan mengidentifikasi inventaris palsu sehingga Anda menerima lebih banyak pembelanjaan pengiklan yang tadinya mungkin dibelanjakan pada inventaris palsu.

Memperbaiki masalah ads.txt di AdSense
Jika ada masalah dengan ads.txt di situs Anda, peringatan di akun AdSense akan ditampilkan. Untuk mencegah dampak yang parah pada pendapatan Anda, ikuti langkah-langkah relevan di bawah untuk memperbaiki masalah tersebut.

Catatan: Mungkin perlu waktu beberapa hari agar perubahan Anda terlihat di AdSense. Jika situs Anda tidak membuat banyak permintaan iklan, prosesnya dapat memakan waktu hingga satu bulan.

Membuat file ads.txt untuk situs Anda
AdSense menyediakan file ads.txt yang dipersonalisasi yang dapat didownload dari akun. File ads.txt yang dipersonalisasi menyertakan ID penayang Anda. ID penayang Anda harus disertakan dan diformat dengan benar agar file ads.txt Anda diverifikasi.

1. Login ke akun AdSense.

2. Jika ada peringatan di halaman beranda Anda, klik Perbaiki sekarang. Jika tidak, klik Situs.

3. Klik Panah bawah Panah Bawah untuk membuka pesan "Buat file ads.txt untuk...".

4. Klik Download. File ads.txt Anda didownload secara otomatis.

5. (Opsional) Jika Anda menggunakan jaringan iklan lain, jangan lupa tambahkan jaringan tersebut ke file ads.txt. Hubungi jaringan iklan Anda untuk mendapatkan informasi ads.txt. mereka.

6. Upload file ads.txt ke direktori root situs Anda. Direktori root situs adalah direktori atau folder setelah domain level teratas (example.com/ads.txt).

Untuk memverifikasi bahwa Anda telah memublikasikan file dengan benar, pastikan Anda berhasil melihat konten file saat mengakses URL ads.txt (https://example.com/ads.txt) di browser web. Jika Anda dapat melihat file di browser web, kemungkinan AdSense akan berhasil menemukannya.


Tambahkan ID penayang ke file ads.txt
Jika ID penayang Anda tidak ada di file ads.txt, Anda dapat menyalinnya dari akun dan menambahkannya ke file ads.txt.

1. Login ke akun AdSense.

2. Jika ada peringatan di halaman beranda Anda, klik Perbaiki sekarang. Jika tidak, klik Situs.

3. Klik Panah bawah Panah Bawahuntuk membuka pesan "Tambahkan ID penayang Anda ke file ads.txt ini".

4. Klik Salin.

5. Paste baris ke setiap file ads.txt.
Sekarang file ads.txt Anda akan terlihat seperti ini, dengan pub-0000000000000000 adalah ID penayang Anda sendiri:

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Catatan: File ads.txt Anda harus diformat seperti yang ditentukan oleh IAB Tech Lab agar dapat diverifikasi. Jika memerlukan bantuan tambahan, tinjau spesifikasi ads.txt.


Demikian tadi sobat Campusnesia postingan kita tentang Panduan Pasang Ads.txt AdSense di Blogspot Blogger. 

Untuk sobat blogger yang belum berhasil lolos verifikasi adsense atau sudah lolos tapi belum rutin dapat bayaran dari mbah Google setiap bulan, jangan menyerah dan tetap semangat.


penulis
Nandar




===
Baca Juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon