Bangkitnya Kembali Media Online Infotembalangco, The Largest Directory of Tembalang Semarang

 


Campusnesia.co.id - Masih segar di ingatan saya mungkin kala itu media 2011-2013 di Tembalang Semarang beredar sebuah majalah cetak bernama Info Tembalang. Majalah ini digagas oleh mas Jo begitu saya mengenalnya.

Tak butuh waktu lama, majalah cetak yang membahas seputar Tembalang dengan segala dinamika dan kehidupan kampusnya ini dikenal banyak orang. Seingat saya kala itu dibagikan gratis di dalamnya ada iklan layaknya sebuah majalah profesional.

Tahun berganti, sang majalah cetak tersebut menyesuaikan dengan perkembangan jaman yang mengarah ke media online dengan sarana website digital yang menggantikan cetak kertas sebagai media sebelumnya.

Maka lahirlah media online dengan domain Infotembalang.co dengan sajian yang lebih beragam mengulas Tembalang dan sekitarnya, seingat saya juga banyak event-event yang dicreate oleh Infotembalang, baik sebagai media partner maupun inisiator.

Singkat cerita, beberapa waktu yang lalu saya coba mengunjungi alamat domain Infotembalang.co namun ternyata sudah lama expired demikian juga dengan infotembalang.com. 

Dalam sebuah kesempatan mereply story whatsapp mas Jo saya bertanya tentang infotembalang, beliau berkisah sudah tak lagi terlibat dan sebelum kepindahannya sempat menyerahkan ke beberapa mahasiswa untuk melanjutkan. Namun seperti yang saya sebutkan sebelumnya, domainnya tak lagi aktif, pun dengan sosial media Twitter dan Instagramnya.

Saya yang mengikuti bagaimana media ini lahir dan eksis sempat menyampaikan sayang ya mas, dengan bijak mas Jo menyampaikan semuanya ada masanya, betul banget.

Beberapa waktu yang lalu ketika sedang scroll-scroll Google saya coba cari domain Infotembalang.co yang ternyata sudah lewat masa probation dan bisa diaktifkan kembali. Tanggal 3 Agustus saya menghubungi mas Jo menyampaikan maksud ingin menghidupkan kembali domain infotembalang.co dengan menjadikannya media online berbasis Direktori Informasi seputar Tembalang dan sekitarnya yang dahulu di era 2011-an juga pernah diinisiasi oleh beberapa teman seperti mas Adit dan mas Wahyu dalam Monggotembalang.com.

Perbincangan kami berbuah ijin dengan catatan agar diberikan disclaimer bahwa infotembalang.co kini dikelola oleh orang lain bukan mas Jo. Dengan semangat dan senang hati saya coba ulik dan Alhamdulillah kini domain Infotembalang.co sudah eksis kembali.

Semoga berlatar niat baik dan tulus ini bisa menghadirkan kebermanfaatan untuk sobat pembaca yang butuh informasi tentang Tembalang dan seluk beluknya. Saya sebagai pengelola baru Infotembalang berharap rekan-rekan pembaca bisa memberi masukan yang membangun untuk kualitas konten yang lebih baik.

Silahkan kunjungi media online baru kami www.infotembalang.co The Largest Directory of Tembalang Semarang.



Salam dari Tembalang, saya
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon