Loading...

Daftar 9 Manfaat dan Benefit Email Kampus untuk Mahasiswa

 


Campusnesia.co.id - Saat ini peran surat elektronik atau surel yang biasa kita sebut sebagai email sangatlah penting. Dari yang sederhana untuk aktifasi handphone, membuat akun sosial media, keperluan bank dan tentu saja untuk saling berkirim pesan.

Apalagi jika sobat sudah bekerja email jadi sarana formal untuk berbagai urusan pekerjaan baik internal maupun eksternal ke perusahaan lain.

Untuk pelajar, email juga banyak gunanya, login berbagai sosial media, e-learning hingga mengirim tugas sekolah.

Bagi mahasiswa tentu saja, selain urusan pribadi, email juga bisa digunakan untuk keperluan organisasi dan pastinya segala sesuatu yang berhubungan dengan tugas perkuliahan. Apalagi dua tahun pandemi yang memangkas penggunaan kertas sebagai alat print tugas dan skripsi, semua dikumpulkan dalam bentuk soft copy dan dikirim dengan email.

Dalam hal email, kampus umumnya memberikan fasilitas email dengan domain nama kampus, jadi kalau personal misal alamat email parkshinhye@gmail.com atau kimtaeri@yahoo.com dengan email kampus bisa dapat domain dengan nama perguruan tinggi tempat kita belajar seperti leeminhoo@undip.ac.id atau jaemin@ugm.ac.id.

Masih banyak mahasiswa yang enggan menggunakan fasilitas email dari kampus dengan berbagai alasan misal sudah punya email pribadi yang kadang username nya lucu hingga norak sebagai email formal, padahal banyak sekali manfaat dan benefit yang bisa didapat dengan menggunakan email dari kampus.

Apa saja? ini dia Daftar Manfaat dan Benefit Email Kampus untuk Mahasiswa:

1. Google Drive Unlimited
Jika dengan email personal yang gratisan kita cuma dapat 15 GB space penyimpanan, dengan email kampus kita bisa dapat jatah hingga Unlimited banyangkan berapa banyak tugas dan file skripsi yang bisa disimpan di dalamnya.
 

2. Microsoft Office 365
Microsoft Office 365 dengan produk turunanya seperti Word, Excel, PowerPoint, Outlook, One Note, One Drive, Skype bisa diakses dengan gratis dengan email kampus. Dapatkan pula fasilitas One Drive menyediakan penyimpanan sebesar 2TB untuk setiap akun.

OneDrive adalah layanan Cloud - awan Microsoft yang menghubungkan kita ke semua file kita. Hal Ini memungkinkan kita menyimpan dan melindungi file kita, membagikannya dengan orang lain, dan masuk ke file tersebut dari mana saja di semua perangkat kita.


3. Microsoft Azure
Kredit yang diberikan dari Microsoft Azure untuk setiap akun sebesar 100 dolar. Dengan kredit yang diberikan kita mengggunakan 25 layanan dari Azure. Sehingga kita bisa mengembangkan skill kita dengan layanan yang tersedia.

Microsoft Azure adalah rangkaian layanan Cloud Computing yang terus berkembang untuk membantu organisasi menghadapi tantangan bisnis. Dalam Microsoft Azure kita di bebasan untuk membangun, mengelola, dan menyebarkan Perangkat Lunak pada jaringan global yang masif menggunakan Tools Favorite dan Frameworks.


4. GitHub Student Developer Pack
Dengan email kampus GitHub Student Developer Pack, bisa akses gratis dalam waktu tertentu.

GitHub adalah layanan hos web bersama untuk proyek pengembangan perangkat lunak yang menggunakan sistem kendali versi Git dan layanan hosting internet. Hal ini banyak digunakan untuk kode komputer. 



5. JetBrains
Email kampus juga bisa digunakan produk yang dapat menambah pengalaman belajar seperti IntelliJ IDEA, CLion, PyCharm, PhpStorm.

JetBrains merupakan perusahaan yang bergerak di pengembangan perangkat lunak, khususnya aplikasi perangkat lunak IDE.


6. Lisensi Axure
Axure yang biasanya digunakan untuk membuat prototype UI/UX. Penggunaannya gratis bila mendaftarkan langganan Axure RP di website resmi mereka.

Untuk jangka waktunya selama setahun tetapi kita juga bisa memperpanjangnya bila masih pada perguruan tinggi. Memperpanjangnya sama seperti ingin mendaftarkan akun.


7. Diskon YouTube Premium


8. Diskon Spotify Premium


9. Canva Pro Gratis 1 Tahun
Canva adalah aplikasi desain paling populer saat ini karena kemudahanya dalam mengoperasikan dan semua orang bisa tanpa harus secara khusus belajar desain grafis. Untuk mahasiswa sangat bermanfaat dalam mengerjakan tugas kuliah, laporan, keperluan organisasi seperti membuat banner, feed IG, poster, pamflet hingga sertifikat.



Demikian tadi sobat Campusnesia, artikel kita kali ini tentang Daftar Manfaat dan Benefit Email Kampus untuk Mahasiswa. Semoga bermanfaat sampai jumpa.


Penulis
Nandar


===
Baca Juga:


Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys