Belajar Menulis Buku Ajar yang Mudah Dipahami bersama Dr. Andi Prastowo



Campusnesia.co.idPada sesi kedua pelaksanaan Akademi Riset dan Penulisan Level 2, Griya Riset Indonesia (GRI) menghadirkan seorang dosen pengajar prodi PGMI FITK UIN Sunan Kalijaga, bernama Dr. Andi Prastowo, S. Pd. I, M. Pd. I. (26/02/2022)

Selain berprofesi sebagai dosen, Dr. Andi Prastowo, S. Pd. I, M. Pd. I. juga mempunyai sejumlah karya berupa buku dan artikel yang di antaranya bermanfaat membantu pemahaman peserta didik sekolah dan mahasiswa perguruan tinggi. 

Dalam sesi kedua ini, melalui zoom meeting yang diselenggarakan oleh GRI, Dr. Andi mendorong seluruh peserta untuk menulis buku ajar yang dapat dipahami oleh pembaca. Khususnya pembaca dari peserta didik sekolah ataupun mahasiswa perguruan tinggi.

"Menulis buku itu fungsinya adalah untuk membantu pembaca yang sulit memahami sesuatu menjadi lebih mudah memahami." Kata Dr. Andi di pertengahan sesi berlangsung.

Agar suatu tulisan menjadi lebih mudah dipahami, Dr. Andi memberikan tips-tips dalam menulis buku bahan ajar yang kurang lebih isinya adalah beripa kata kunci, secara teoritik yang harus diperkuat regulasi yang harus bisa diterima.

Tujuan penulisan itu nantinya pun menurut Dr. Andi menambahkan, diperuntukkan untuk pegangan peserta didik atupun kebutuhan mahasiswa saja yang tidak akan pernah ada habisnya seiring bertambahnya tahun.

Berhubung Dr. Andi adalah seorang tenaga pendidik dosen yang juga penulis berbagai buku bahan ajar, Dr. Andi berpesan untuk semua peserta zoom khususnya tenaga pendidik seperti guru dan dosen yang secara kebetulan ikut bergabung di dalamnya juga, untuk menulis buku ajar sesuai dengan versinya masing-masing. 



Penulis:
Hilman Najib

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon