Panduan Lengkap Ngirim Artikel ke Media Online Campusnesia Agar Dimuat



Campusnesia.co.id - Sobat Campusnesia, sejak pertama terbit kami berusaha mengakomodasi setiap pembaca yang ingin turut serta meramaikan dengan cara mengirim email. 

Kini resmi lewat program UGC (User Generated Content) kami siap menerima kiriman artikel dari sobat Campusneia dan membantu mempublikasikannya. 

Artikel apa aja yang sesuai dengan standar Campusnesia? 

1. Artikel ilmiah populer
Untuk memfasilitasi sobat yang dapat tugas publikasi artikel ilmiah populer dari sekolah atau kampus. 

Perhatikan gaya dan sistematika penulisan, jangan mengirim artikel dengan format makalah apalagi beserta cover dan selogo-logonya.

 
2. Tips and Trik sekolah dan kuliah
Sesuai tagline kami sebagai media online seputar dunia pendidikan dan hiburan, artikel bertema tips san trik dunia sekolah atau kuliah dibutuhkan pembaca dan potensial diterbitkan. 


3. Kewirausahaan
Dalam rangka mendorong generasi yang berdikari lewat Entrepreneurship, kami menerima tulisan seputar dunia kewirausahaan, tips memulai bisnis, strategi marketing, dan manajemen keuangan untuk UMKM.

Boleh promosi produk atau jasa asal ditulis secara rapi dan tidak hard selling, jika ingin tetap promosi hard selling bisa menggunakan jasa pasang iklan di Campusnesia, detail informasi bisa klik di sini.


4. Hiburan
Agar tidak monoton dengan konten yang serius, kami juga menerima artikel seputar dunia hiburan, review buku, film atau drama korea tapi disarankan ditulis dengan gaya review yang berbeda dan unik agar tidak sama dengan resensi lainnya. 

Meggabungkan tema saintifik dan hiburan bisa jadi cara agar tulisanmu lebih menonjol, inspirasi dari film atau drama dan sudut pandang lainnya. 

Contoh review film dan drama korea bisa dibaca di sini.


5. Reportase KKN
Khusus kegiatan KKN sobat bisa mengirim reportase dengan format berita 5W+H diserrtai foto yang relevan, jika menarik akan kami muat. 

Contoh kiriman tulisan reportasi KKN bisa dibaca di sini.


6. Reportae Webinar, Seminar kegiatan Organisasi
Bisa tapi harus bekerjasama sebagai Media Partner jauh-jauh hari sebelum.pelaksanan dan mencantum logo Campusnsia sebgai media partner. 

Kerjasama Media Partner tidak dipungut biaya untuk acara Gratis dan berbayar untuk acara yang dikenakan HTM.

Ketentuan lengkap tentang kerjasama media partner bisa dibaca di sini.



Tata cara mengirkm artikel di Campusnesia:

Kami sangat serius dalam hal etika, oleh karena itu agar usaha sobat Campusnsia menulis artikel tidak sia-sia perhatikan etika dalam mengirim email formal.
 
1. Subjek: Permohonan Publikasi Artikel atau Reportase KKN

2. Body email:
- Salam pembuka
- Perrkenalan diri
- Sampaikan maksud dan rtujuan
- Salam penutup 

3. Penamaan file: Nama Pengirim_Judul Artikel atau Reportase 

4. Foto yang relevan dan tidak blur

5. Kirim ke email: Campusnesia@gmail.com 


Kapan artikel dimuat, butuh berapa hari dan bagaimana saya tahu? 

1. Artikel sudah dikirim sesuai prosedur akan kami cek dan review 

2. Proses review memakan waktu 5 hari kerja 

3. Apabila lolos akan diberitahu lewat balasan email

4. Jika setelah 5 hari kerja tidak mendapat balasan, berarti mohon maaf artiekl atau reportase yang sobat kirim belum bisa kami muat. 

5. Artikel yang sudah dimuat di Campusnesia boleh diirim ke media lain atau web pribadi dengan menambahkan keterangan telah dipublikasikan di media Campusnesia.co.id 

6. Dilarang spam lewat whatsapp pribadi redaksi dan tim campusnesia.


Demikian tadi sobat Campusnsia penjelasan tentang syarat dan tata cara megirim artikel dan  reportase di media online Campusnesia.co.id.
 
Untuk informasi seputar kerjasama dan pemasangan iklan bisa kontak melalui Email ke Campusnesia@gmail.com atau pesan Whatsapp di nomer 085292613001.


===
Baca Juga:


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon