Tips Menulis untuk Pemula, Nulis mah, Nulis aja!



Campusnesia.co.id - Halo sobat Campusnesia? apa kabar nih? semoga sehat semua ya, jangan lupa rajin cuci tangan dan pastikan mengenakan masker saat keluar rumah.

Bagi yang ingin menjadi penulis profesional atau sekedar bisa menulis, Diginote sudah mempublish beberapa tulisan dari beberapa penulis yang sangat bagus, kamu bisa pilih tips mana yang paling cocok dan langsung praktekan.

Di artikel kali ini, saya coba berbagi cara “bodoh” agar bisa menuangkan pikiran ke dalam tulisan. Ya karena walau semua orang pernah mendapat pelajaran menulis saat sekolah, nyatanya masih banyak yang merasa tidak PeDe untuk memulainya.

Tips dari saya, Nulis mah Nulis Aja, gak usah terlalu memikirkan kosa kata, diksi, susunan kalimat dll, mulai aja dulu, seperti kamu mulai berbicara dengan teman hanya saja kali ini kata-kata dalam pikiranmu kamu tuangkan dalam tulisan bukan lisan.

Tips yang lain, ada baiknya memperbanyak baca buku, baca berita, baca tulisan orang lain, nonton film, atau mendengarkan podcast, karea sebagaimana prinsip berbicara, Menulis adalah proses mengulang apa yang pernah kita baca, dengar dan lihat.

Atau bahasa yang lebih keren, seni mengutarakan isi hati dengan meminjam kata-paragraf dan kalimat orang lain yang sesuai dengan pikiran kita.

Jadi ya, mulai aja dulu.

Buat kamu yang ingin baca-baca tulisan ringan saya yang lain, silahkan kunjungi Diginote.id semoga bermanfaat, sampai jumpa, tetap sehat tetap semangat.

penulis: Nandar

**Artikel ini telah tayang di platform Diginote.id dengan judul "Nulis mah, Nulis aja"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »