Loading...

Bantu CegahPenularan Varian Omnicron, Tim kkn Undip Hadirkan Mesin Cuci Tangan Touchless





Campusnesia.co.id - Kota Semarang (7/2/2022) – Varian Omicron Covid19 telah muncul pada akhir Desember 2021 hingga Januari 2022. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memprediksi puncak kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia bakal terjadi sekitar 4-8 minggu ke depan. 

Walaupun menurut data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Semarang per 12 Januari 2022 mengenai peta sebaran kasus positif Covid-19, tidak terdapat kasus positif pada wilayah Kecamatan Candisari, akan tetapi kewaspadaan akan pencegahan penularan Covid-19 tetap harus ditingkatkan. 

Untuk menghadapi hal tersebut, upaya Mahasiswa KKN Tim 1 Universitas Diponegoro melakukan penyediaan fasilitas cuci tangan baru dengan penggunaan “touchless” metode injak, sehingga penggunaan cuci tangan dapat dilakukan tanpa menyentuh area kran air maupun ujung botol sabun. 


Walaupun bukan merupakan hal baru, namun langkah tersebut diambil untuk dapat menyadarkan kepada masyarakat khususnya di wilayah Lingkungan RW4 Kelurahan Candi tentang pentingnya protokol kesehatan dalam menghadapi varian baru omicron saat ini. 

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, masyarakat menyambut baik dari program Mahasiswa KKN yang dilakukan. Selain melakukan penyerahan fasilitas cuci tangan kepada Ketua PKK RW4 Kelurahan Candi, Mahasiswa Tim 1 KKN Universitas Diponegoro 2021/22 juga memberikan edukasi mengenai pentingnya pencegahan bahaya kebakaran dengan penjelasan berupa media cetak poster.



Penulis: 
Ramadhan Ardhi Riyanto

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys