Belajar Wirausaha dari Pentol Ojek Lek Jumadi Mojoagung

 


Campusnesia.co.id - Seperti nasehat bijak para orang tua "teteken kanthi tekun mesti bakal tekan" nampaknya inilah kunci kesuksesan dari sosok lek Jumadi penjual pentol atau sate ojek asal Desa Mojoagung Trangkil Pati.

Dengan sepeda motor Supra X dan gerobak kesayangnya beliau menjajakan bakso berukuran mini di sekitar desa Mojoagung ke arah barat berkeliling hingga desa Tegalharjo yang punya empat dukuh Weron, Tegalombo, Tlogowiru dan Kethekputih.

"Biasanya mulai jualan siang antara jam 1 dan pulang sekitar magrib, kalau pas lagi laris belum adzan magrib sudah di rumah" kata beliau saat ditanya jam kerjanya.


Menu yang disajikan cukup beragam, penthol ojek original dengan sayur kol,  kuah saus dan kecap layaknya bakso, ada pilihan bakso besar berisi urat dan telur puyuh serta tahu kakso.

Bagi yang tak suka kuah ada pilihan sambel kacang, ini favorit saya, kini ada pula menu bakso mie ayam, penthol versi kuah dengan tambahan topping suwiran daging ayam, inovatif.

Gak usah khawatir haus dan kepedesan, dalam gerobaknya yang berwarna biru telur asin juga tersedia es jus mini.



Soal harga sangat ramah dengan kantong anak-anak dan ibu-ibu rumah tangga yang jadi customer utamanya.

Bayangkan untuk sebungkus es jus cuma dibanderol 1.00p rupiah, "untuk penthol ojek saya gak pernah matok harga mas, sesuai permintaan, 2.000 bisa, 3.000 dilayani apalagi 5.000" kata beliau menjelaskan.

Hal yang membuat saya kagum adalah konsistensi beliau dalam berdagang, penthol ojek lek Jumadi ini susah eksis sejak saya masih kecil, dulu saya dan teman-teman biasa beli dengan harga 200-500 perak di tahun 2000an bingga sekarang saya berusia kepala tiga masih bisa menikmati sate ojek lek Jumadi dengan perkembangan rasa yang semakin enak nostalgia banget.

Selain menjual secara keliling lek Jumadi juga menerima pesanan untuk pembeli yang akan mengadakan acara pertemuan misal Arisan, Selapanan, Berjanjen dll.

Saat obrolan ini berlangsung, saya beli beberapa bungkus penthol ojek dan es jus buah yang bikin happy beliau sering memberi bonus es jus buah untuk nominal pembelian tertentu.

Untuk sobat yang ingin merasakan enaknya penthol ojek lek Jumadi dan ngobrol dengan beliau yang ramah bisa standby di sekitar desa Tegalharjo antara jam 13.00-18.00wib kalau beruntung bakal ketemu dengan beliau.

Itu tadi sobat Campusnesia, artikel kali ini tentang Belajar Wirausaha dari Pentol Ojek Lek Junadi Mojoagung semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis: kang Mad

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »