Rekomendasi 10 Aplikasi Untuk Menunjang Kuliah dan Pekerjaan






Campusnesia.co.idKegiatan work from home tentunya mengharuskan kita melakukan pekerjaan via daring. Tidak hanya pekerjaan saja, kegiatan perkuliahan pun juga dilakukan secara daring. 

Terkadang tugas-tugas yang diberikan dosen atau atasan kita membuat kita menjadi kewalahan. Oleh karena itu, beberapa aplikasi dibuat untuk membantu dan menunjang kerja dan kuliah. Berikut adalah beberapa aplikasi penting yang bisa membantu menunjang kerja atau kuliahmu.


1. Notion

Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk membuat catatan, to do list dan jadwal kegiatan yang lain supaya lebih rapi dan tertata.


2. Canva

Buat kamu yang ga jago desain tapi ingin hasil yang ga kalah keren dari yang professional bisa coba untuk membuatnya menggunakan aplikasi canva. Canva menyediakan template-template desain presentasi, curriculum vitae yang simpel dan praktis 


3. WPS Office

WPS Office adalah suite kantor multifungsi. kamu dapat mengedit file PDF, Word, Excel, PowerPoint dalam satu aplikasi. Sangat membantu bukan untuk kamu yang tidak suka ribet.


4. Duolingo

Mau belajar bahasa asing dengan cara yang seru dan seperti bermain game?  kamu dapat mencoba Duolingo. Aplikasi ini kamu bisa belajar bicara, menulis, mendengarkan, membaca dalam satu aplikasi. 

Tentunya ada sistem hadiah, progres, dan grafik yang menarik untuk memotivasimu menyelesaikan tantangan bahasa.


5. Notebloc

Dalam hal scanner tulisan tangan kamu bisa coba Notebloc. Aplikasi scanner ini membantu kamu memindai tulisan tangan kemudian mengubahnya menjadi bentuk dokumen digital PDF maupun gambar. 

File yang dihasilkan pun memiliki kualitas yang baik dengan ketajaman gambar yang memuaskan. 


6. Todoist

Ketika membuat daftar pekerjaan atau kegiatan yang banyak tentunya akan merepotkan. Namun, hal itu tidak perlu kamu khawatirkan jika memiliki aplikasi Todoist. 

Selain membuat daftar pekerjaan, kamu juga dapat menentukan tingkat prioritas. Penggunannya sendiri terkesan simpel, dengan swipe ke kanan untuk mengulang dan swipe kiri yang menandakan pekerjaan telah selesai. 


7. Evernote

Aplikasi berlogo gajah ini membantu kamu membuat catatan penting. Kamu bisa lampirkan foto, suara, bahkan melampirkan data. Kamu bisa menulis apa dan di mana saja sesukamu.


8. Grammarly 

Buat kamu yang sering menulis menggunakan bahasa Inggris, kamu bisa menggunakan aplikasi Grammarly untuk membantumu. Aplikasi ini akan mengoreksi grammar di tulisan kamu saat mengetik.


9. Dropbox

Dropbox membantu kamu untuk mengoptimalkan penyimpanan data. Aplikasi Dropbox memungkinkan semua orang mengunggah dan menyimpannya di cloud serta membagikan kepada siapa saja. Kamu bisa membagikan dokumen atau mengirim file besar maupun kecil kepada siapa saja dengan cara yang lebih mudah. 


10. Silence   

Jika sedang rapat, atau kelas tiba-tiba ada panggilan atau notifikasi, tentunya hal ini akan sangat mengganggu. Silence merupakan aplikasi yang akan membantu memproteksi panggilan atau notifikasi yang mengganggu disaat yang penting. 

Kamu hanya perlu mengatur jadwal pada jam berapa saja kamu tidak ingin diganggu, serta kamu dapat memilih notifikasi apasaja yang ingin kamu bisukan. 


Penulis: Dzulhi Rossa Kinanti 
Editor: Ika Shintya


**Artikel ini adalah bagian dari program Magang Online Campusnesia Season 2


Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »