Rekomendasi 5 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bahasa Korea Bagi Pemula

 




Campusnesia.co.id – Budaya Korea saat ini sangat mendominasi segala bidang di Indonesia dari mulai industri musik, drama Korea, kecantikan, makanan, hingga gaya berpakaian.

Bagi para penggemar drama, mempelajari Bahasa Korea adalah suatu hal yang harus dilakukan agar bisa memahami alur cerita yang ditampilkan.

Untuk kamu para pemula yang ingin belajar Bahasa Korea hingga fasih seperti native speaker, 5 aplikasi berikut akan sangat membantu.

Berikut adalah rekomendasi 5 aplikasi terbaik untuk belajar Bahasa Korea hingga fasih yang kami kutip dari fluentu.com sangat cocok untuk pemula.


1. Duolingo
Duolingo merupakan platform online untuk belajar Bahasa terbesar dengan lebih dari 30 bahasa termasuk Bahasa Korea.

Aplikasi ini sangat cocok bagi pemula karena tampilannya yang tidak membosankan, layaknya bermain game, dan penuh dengan gambar-gambar menarik.

Cara kerja aplikasi Duolingo yang seperti game inilah yang terus memacu kita untuk meningkatkan kemampuan belajar Bahasa kita.

Belajar Bahasa Korea bagi pemula menjadi sangat mudah karena proses pembelajarannya runtut dari mulai pengenalan alfabet Korea, vocabulary, hingga struktur kalimat.

Pembelajaran di Duolingo didasarkan pada cara mengajarkan Bahasa kepada anak-anak dengan menampilkan informasi yang berulang ulang agar kita mampu mengingat dengan baik.

Hanya dengan waktu minimal 5 menit sehari, kita sudah bisa meningkatkan kemampuan berbahasa korea dengan Duolingo. 

Hal ini sangat cocok bagi pemula yang tidak punya banyak waktu untuk belajar Bahasa di kelas. Selain itu, belajar Bahasa Korea menjadi lebih menyenangkan karena dapat dilakukan bersamaan dengan aktivitas yang lain.



2. TenguGo Hangul
Aplikasi TenguGo Hangul adalah aplikasi yang cocok bagi pemula, terutama untuk yang ingin belajar dasar-dasar huruf Hangul.

TenguGo Hangul menjelaskan dengan detail bagaimana sejarah huruf Hangul diciptakan, sehingga membuat pengguna menjadi terbiasa dengan dasar dasar karakter hurufnya.

Aplikasi TenguGo Hangul menyediakan materi, kuis, dan flashcard yang berisikan huruf-huruf hangul yang akan dipelajari. 

Materi yang diajarkan sangat lengkap dari mulai huruf vokal, konsonan, dan cara pengucapannya.



3. Naver Dictionary
Naver Dictionary merupakan aplikasi kamus Bahasa Korea yang dilengkapi dengan audio pengucapan dan contoh kalimat.

Naver Dictionary merupakan bagian dari mesin pencari yang popular di Korea yaitu Naver. Naver telang mengembangkan mesin pencari dengan Bahasa Korea yang akurat dan komprehensif.

Aplikasi ini tersedia dalam 33 bahasa termasuk Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, sehingga memudahkan pengguna dalam mulai belajar.

Naver Dictionary menyediakan berbagai macam contoh kalimat, kata popular Korea, dan struktur tata Bahasa yang benar.

Selain itu, Naver Dictionary juga dapat difungsikan sebagai alat yang mampu menerjemahkan kalimat sulit dengan cepat.



4. LingoDeer
LingoDeer merupakan aplikasi belajar Bahasa Korea yang sangat cocok untuk pemula. Aplikasi ini menyediakan dasar dasar kosakata, tata Bahasa, dan dialog dalam Bahasa Korea.

Aplikasi ini melatih penggunanya langkah demi langkah, sehingga para pemula dapat mengikuti pembelajaran dengan mudah.

LingoDeer menampilkan flashcard, cerita, dan kata dalam Bahasa Korea dengan tampilan yang membuat penggunanya tidak cepat bosan.



5. HelloTalk
Aplikasi HelloTalk merupakan aplikasi alih Bahasa yang dilengkapi dengan fitur unik yaitu dapat terhubung langsung dengan native speaker yang dapat membantu Latihan pengucapan dan koreksi tata Bahasa.

HelloTalk tidak hanya digunakan untuk belajar Bahasa Korea, tapi juga digunakan untuk belajar lebih dari 100 bahasa di dunia.

Aplikasi HelloTalk ini gratis dan dikembangkan oleh sukarelawan. Pengguna dapat mengirimkan video mereka saat berlatih Bahasa, lalu mendapat umpan balik dari native speaker.

Demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini tentang 5 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bahasa Korea Bagi Pemula. Semoga bermanfaat, sampai jumpa.



Penulis


Sumber: https://www.fluentu.com/blog/korean/korean-apps/#toc_12


===
Baca juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon