Alur Cerita dan Review Film Rurouni Kenshin The Final, Pertarungan Dahsyat Kenshin vs Enishi



Campusnesia.co.id - Setelah menunggu hampir 3 bulan sejak tayang perdana pada 23 April 2021 di jepang, akhirnya kita bisa menikmati duel maut Kenshin vs Enishi dalam laga lanjutan Rurouni Kenshin The Final yang nantinya franchise Samurai-X ini akan ditutup dengan film terakhir berjudul Rurouni Kenshin Saishusho The Beginning.

Kedua film ini awalnya direncanakan rilis pada tahun 2020 tepatnya 3 Juli untuk The Final serta 7 Agustus untuk The Beginning. Namun karena adanya panedmi Covid-19, maka penayangannya di Jepang terpaksa ditunda.
 

 Pemeran Film Rurouni Kenshin The Final

- Takeru Satoh sebagai Himura Kenshin

- Mackenyu Arata sebagai Enishi Yukishiro

- Emi Takei sebagai Kaoru Kamiya

- Yosuke Eguchi sebagai Goro Fujita

- Munetaka Aoki sebagai Sanosuke Sagara

- Yu Aoi sebagai Megumi Takani

- Yusuke Iseya sebagai Aoshi Shinomori

- Tao Tsuchiya sebagai Misao Makimachi

- Ryosuke Miura sebagai Cho Sawagejo

- Takuma Otoo sebagai Heishin Woo

 
Poster Resmi Film Rurouni Kenshin The Final 
 

 
Trailer Sinopsis Film Rurouni Kenshin The Final

 
 
Sinopsis Film Rurouni Kenshin The Final
Sama seperti serial sebelumnya, film Rurouni Kenshin The Final mengisahkan tentang Kenshin Himura (Takeru Satoh) yang merupakan seorang pendekar pedang legendaris.

Usai restorasi Meiji, Kenshin memilih untuk berhenti membunuh dengan pedangnya. Kenshin lantas memilih untuk hidup damai dengan mengelola sekolah dojo bersama Kouru, Megumi dan 
Sanosuke Sagara di desa.

Kenshin harus hidup dengan menyesuaikan diri di zaman Jepang yang serba modern di mana Samurai hanya tinggal sejarah saja.
 
Ia yang merasa berdosa, karena sering membunuh orang kemudian bersumpah untuk menebus dosanya dengan cara menolong yang lemah tanpa harus membunuh siapapun.

Namun ternyata di sana telah banyak hal yang berubah. Semua diawali dengan serangan Meriam yang menghancurkan sebuah restoran bernama Akabeko yang merupakan tempat makan favorit Kenshin Himura.

Selain itu, Kenshin Himura juga menemukan selebaran kertas Bertuliskan “Jinchu” (Hari Penghakiman Manusia) di sana.

Pada film Rurouni Kenshin: The Final menampilkan arc Jinchu dan akan memperkenalkan penjahat baru bernama Enishi atau Arata Mackenyu dan The Beginning yang akan menampilkan kisah-kisah Kenshin Himura mendapatkan bekas lukanya "X" yang melegenda.

Selain mengisahkan tentang Kenshin, pada film ini juga akan ada easter egg Kasumi Arimura sebagai Tomoe Yukishiro, istri dari Kenshin yang kesehariannya berperan sebagai Battosai.


Alur Cerita dan Review Sinopsis Film Rurouni Kenshin The Final
Setting dari film ke empat Kenshin ini 12 tahun new era setelah kekalahan Makoto Shishio dan antek-anteknya.

Usut punya usut ternyata kapal yang digunakan oleh Shishio diperoleh dari mafia Tiongkok bernama Enishi Yukishiro yang ternyata lahir dan besar di jepang.

Ia kembali ke jepang dan sedang mencari Battosai, fakta lain ia adalah adik dari istri pertama Kenshin bernama Yukishiro Tomoe.

Enishi menaruh dendam yang membara karena kematian sang kakak akibat tebasan samurai kenshin. Dendam ini memotivasinya hingga mengembara ke China, menjadi pemimpin mafia, mengumpulkan musuh-musuh Kenshin dan berencana meluluh-lantakan Tokyo.

Pertanyaan saya ketika menonton dari awal hingga pertengahan, dendamnya kan ke Kenshin, kenapa semua harus disakiti juga?

Terjawab Enishi sudah tidak rasional mungkin mengarah ke gila, saking bencinya dengan Kenshin ia mengatakan bahwa semua keluarga, teman, orang yang berbicara dan tokyo sebagai produk era baru yang dibantu berdiri oleh Kenshin pasca pemberontakan harus dihabisi dan mendapatakan "hari penghakiman manusia".

Fakta unik lainnya yaitu terungkapnya dua luka silang di pipi kiri Kenshin, pertama akibat goresan samurai dari seseorang yang dibunuh saat masih menjadi Battosai (diperlihatkan di film pertama) yang tidak lain adalah calon suami Tamoe.

Goresan kedua diberikan oleh sang Istri Tamoe menjelang akhir hayatnya, sedikit spoiler, di film terakhir nanti Rurouni Kesnhin The Beginning akan diceritakan bagaimana Kenshin bertemu Tamoe dan seperti apa hubungan mereka.
 
Kenshin tidak menyalahkan kebencian Enishi padanya, ia mengaku bersalah dan layak dihukum serta meminta maaf atas kematian sang kakak Tamoe, alasan kenshin melawan enishi selain untuk membebaskan Kouru juga karena ia tidak setuju dengan cara Enishi menjalani hidup dan melampiaskan dendamnya atas kematian sang kakak.

Dari sisi cerita memang alur Film Rurouni Kenshin The Final sudah bisa ditebak apalagi yang sudah mengikuti versi Anime dan Manga Kenshin, tetapi tetap saja versi live action kali ini sangat keren, terutama dari sisi Koreografi pertarungannya, tidak lebay dan masuk akal namun tetap komik akurat, jika indonesia punya The Raid, jepang punya Kenshin dari sisi action.

Patut diacungi jempol juga bagaimana perjuangan para aktor dalam berlatih dan bekerja keras menghasilkan pertarungan yang memukau, beberapa waktu lalu melalui channel youtube Takeru Satoh yang berperan sebagai Himura Kenshin berbagi video bagaimana proses latihan dilakukan.
 


Rekomeded banget ditonton apalagi buat pecinta karakter Samurai-X sejak kecil yang menamani saat hari libur di tv nasional.

Bagi yang penasaran bagaimana keganasan Kanshin saat menjadi Battosai dan bagaiman ia akhirnya tobat menjadi pembunuh, nantikan film terkahir Rurouni Kenshin The Beginning.

Yuk support dengan nonton melalui saluran legal, bisa dinikmati di Netflix, Link Streaming
Film Rurouni Kenshin The Final klik di sini.
 

Grup Band Jepang ONE OK ROCK Kembali Nyanyikan Lagu Tema Soundtrack Rurouni Kenshin The Final.

Band satu ini memang sudah tidak asing di kalangan penggemar Kenshin, sudah menyajikan lagu semua film Rurouni Kenshin sebelum ini.

Dimulai dari "The Beginning," lagu tema film pertama Rurouni Kenshin. Dilanjut dengan "Mighty Long Fall" untuk Kyoto Inferno, lalu "Heartache" untuk The Legend Ends.

Sudah rutin mengisi lagu Kenshin, musik ONE OK ROCK pun sudah identik dengan film live-action Kenshin ini.

Kali ini One OK Rock kembali dipercaya untuk mengisi soundtrack di film Rurouni KenshinThe Final.

Soundtrack berjudul Renegades (cover) ini sendiri mulai bermunculan sejak Maret, 2021. Sedangkan One OK Rock sendiri baru mengunggahnya secara official di akun Youtube resmi mereka pada 16 April 2021 lalu.

Hingga artikel ini ditulis, Renegades telah diputar lebih dari 15.635.332 kali dengan like lebih dari 415.000.

ONE OK ROCK - Renegades 




Penulis: Nandar


===
Baca Juga:

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »