5 Kegiatan Pengusir Gabut Selama Di Rumah Saja

 



Campusnesia.co.idSampai saat ini, kita belum punya informasi yang valid, soal kapan sih berakirnya pandemi covid 19 ini. Kita seakan berjalan dalam sebuah ketidakpastian. Belum ada yang berani untuk speak up ataupun menjamin, kalau pandemi ini akan berakhir kapan. Mengingat kasus di Indonesia yang semakain hari semakin meningkat membuat kita akan terus di rumah aja dalam jangka waktu yang cukup panjang. Tanggal 13 September 2020 gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan PSBB total untuk wilayah DKI Jakarta karena kasus virus corona yang semakin membeludak. Akibatnya kantor-kantor ditutup lagi, dan semua kembali bekerja di rumah. 

Karena sudah hampir 7 bulan kita dirumah saja, dengan rutinitas yang sama, kita akan merasa bosan, dengan sekolah, dengan kuliah, dengan kerja, yang semuanya berbasis internet. Ahhhh Zoom meeting lagi.

Nah oleh karena itu, kita perlu mengisi waktu kita dengan kegiatan-kegiatan lain, yang mungkin selama masa normal kemarin tidak sempat kita lakukan. Kita memanfaatkan momen ini untuk self care dan pengembangan diri kita sendiri. 

Ini beberapa kegiatan untuk mengisi kegabutan teman-teman selama di rumah aja:

1. Merapihkan Rumah atau Kamar

Selama masa normal kita mungkin mengabaikan atau tidak punya waktu untuk melakukan ini. Kita yang sibuk dengan rutinitas lupa untuk membersihkan rumah atau kamar kita sendiri. Ini momen yang tepat untuk lebih memperhatikan lingkungan tempat kita tinggal. Mulai saja dari kamarmu. Atau untuk teman-teman yang suka masak, juga bisa membersihkan dapur ataupun kulkas.

2. Nonton dan baca buku

Nonton bukan berarti kita selalu mengkonsumsi sesuatu yang informatif seperti berita. Tetapi teman-teman bisa mengisi waktu dengan menonton serial di Netflix.
Atau membaca buku-buku motivasi, dan juga novel, ketimbang stalking Instagram mantan, hehehhee.

3. Workout di Rumah

Selama di rumah aja, teman-teman harus gerak deh, biar nga jenuh, keluarin keringat biar bisa fokus lagi belajar atau bekerja. Mulai lompat atau lari-lari kecil di kamar, atau push up, bisa renang, kalau punya kolam renang di rumah, teman-teman bisa juga ikut online workout yang sering dilakukan di Instagram atau zoom.

4. Ikutan Kursus online

Di rumah aja, kadang kita tidak produktif karena jenuh. Di ruangan yang sama, bertemu dengan orang-orang yang sama. Tidak ada inspirasi untuk melakukan sesuatu. Teman-teman bisa banget ni, hilangkan boring sembari menambah pengetahuan, menambah relasi juga. Teman-teman bisa join kursus ataupun seminar online yang gratis, dengan topik-topik yang menarik. Oh ya buat kamu yang mau cari info webinar gratis bisa cek di sini >> Webinar Gratis Bulan Ini.

5. Unduh Game

Selain teleponan atau zoom meeting bereng teman atau keluarga. Teman-teman bisa main game bareng, untuk seru-seruan. Tapi jangan kebablasan, jangan bermain game sepanjang hari, hehehhe. Ingat prioritas!

Selamat mencoba teman-teman.


Penulis: Atanasius  Soares
Universitas Padjajaran

Ilustrasi: Freepik.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon