Lagi Gabut? Yuk Cobain Keliling Museum Seni Secara Virtual




Campusnesia.co.id - Pernah dengar Google Arts & Culture? Mungkin cukup jarang bagi beberapa orang, namun Google Arts & Culture ini tidak jauh berbeda dengan Google biasanya. Google Arts & Culture merupakan platform daring bagi publik yang cocok banget terutama bagi penikmat seni. Seni yang disediakan berupa gambar dan video resolusi tinggi dari karya seni dan artefak budaya dari organisasi budaya di seluruh dunia. 

Google Arts & Culture ini juga tersedia dalam aplikasi yang tentunya memudahkan kalian untuk menikmati karya seni terbaru lewat teknologi. Google Arts & Culture dikembangkan oleh Google Culture Institute yang merupakan bagian dari Google Inc. Platform ini diluncurkan pertama kali pada 1 Februari 2011. Google Arts & Culture dapat diakses pada artsandculture.google.com

Apa aja sih yang bikin Google Arts & Culture ini unik? Salah satunya terdapat beberapa fitur yaitu Jelajahi yang bisa membawa kita berkeliling museum seni maupun tempat lain di negara lain yang jauh sekalipun. Bagaimana sih caranya? Yuk kita simak berikut:

Pertama kalian perlu mengakses laman Google Arts & Culture di artsandculture.google.com

Karena kita akan berkeliling mengunjungi tempat – tempat, maka pada bagian kanan atas pilih Jelajahi.



Pada Fitur Jelajahi banyak hal yang bisa kita lakukan. Ada Art Camera, Video 360° dan Street View.  Fitur Street View ini akan membawa kita mengunjungi tempat – tempat terkenal.



Kalian bisa bebas memilih museum maupun tempat lainnya sesuai keinginan kalian dan yang sudah tersedia di Google Arts & Culture. Kalian akan bisa memulai “tour” setelah menemukan tempat pilihan kalian dan memilih icon Jelajahi.



Tampilan Jelajahi akan nampak seperti gambar di atas. Kalian akan dibawa masuk kedalam museum ataupun tempat pilihan kalian dan bebas berkeliling sambil melihat barang – barang yang seni yang ditampilkan.


Selain dibawa berkeliling museum dengan melihat setiap sudut ruangannya, kita juga mendapatkan view dari karya seni yang ditampilkan dan  informasi terkait mengenai karya seni tersebut.

Semakin penasaran? langsung saja cobain sensasinya dengan klik link ini >> artsandculture.google.com jangan lupa share pengalaman kalian di kolom komentar ya.

Penulis: Anindya Larasati
Artikel ini merupakan bagian dari program magang online Campusnesia

Artikel Terkait

Previous
Next Post »