Review Warung Spesial Sambal SS Pati, Pecinta Pedas Wajib Coba



Campusnesia.co.id - Halo mamen, ketemu lagi di segmen makan-makan. Setelah kemarin kita mampir dan nyobain Mie Ayam Pak Slamet Trangkil, kali ini  masih dari kota Pati kita akan review makanan di warung Serba Sambal atau dikenal dengan SS yang ada di JL. Wahid Hasyim, No. 22, Batangan, Pati Kidul, kalau kamu dari arah alun-alun pati, belok kiri di selatan alun-alun, lampu merah pertama belok kanan sekitar 100 meter ada di sebelah kiri jalan.

Mungkin tujuh tahun lalu saya pernah makan bersama teman-teman di sini jadi ini tepatnya kali kedua dan kali ini saya makan berdua dengan seoarang teman.

Kesan pertama ketika sampai lokasi, nampak tidak banyak berubah, ada bagian dengan meja kursi dan bagian untuk lesehan. 


Saya acungi jempol untuk penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran corona. Sebelum masuk dipandu oleh seorang penerima tamu kita diminta mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan, sebelum masuk di tes suhu dan meja lesehan hanya untuk 2-3 pengunjung, selebihnya hanya bisa mengguanak meja dan kursi. Jumlah tempat makan juga dikurangi, diberi jarak tidak serapat biasanya. Pelayan mengenakan masker, faceshield dan sarung tangan saat membersihkan meja setelah pembeli pergi.

Atas saran teman saya, kami memesan sambal jamur dan sambal terasi, lauknya ayam goreng dan lele bakar, sayur tumis kangkung, pelengkap terong dan jamur goreng tepung. Pilihan minuman jatuh pada es teh dan jus melon dan tentu saja kerupuk blek, karena pepatah bijak mengatakan "makan tanpa kerpukuk bagaikan makan tanpa kerupuk" ha ha.

Review Makanan
Untuk sambal jamur, saya acungi enak banget dan pedasnya nampol bagi saya yang tidak begitu suka pedas. Menu ini mengingatkan pada masa kecil saya saat hari libur di musim penghujan mencari jamur ke kebun-kebun dan memasaknya dengan cara di pepes, kenyal, pedas dan gurih. Jamur tepung juga enak.

Surprise lelenya dapat 2 ekor, mungkin karena ukuranya yang sedang jadi dikasih 2, terong krispi di luar juicy di dalam. Menu yang lain rasanya standart. Oh ya nambah nasi ternyata Gratis, jadi kalau nasi sudah habis tapi lauk masih banyak nambah saja tidak apa-apa.

Harga untuk semua menu yang kami pesan total Rp 65.000, artinya satu orang skitar 32.500 masih ramah di kantong menurut saya. Buat sobat campusnesia yang lagi main ke Pati dan ingin menikmati kuliner pedas, jangan lupa mampir ke warung SS pati ya. Semoga bermanfaat sampai jumpa.

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »