Menikmati Mie Ayam Pak Slamet Trangkil yang Tak Pernah Sepi




Campusnesia.co.id – Halo sobat campusnesia karena lagi di rumah pekan ini saya menyempatkan menikmati kuliner asli kecamatan trangkil pati, namanya Mie Ayam Pak Slamet. Jika kamu datang dari arah wedarijaksa lurus saja menuju arah pabrik trangkil nanti tengok kiri jalan ada spanduk dan tentu saja antrian pembeli yang berderet.


Tadi saya memesan 2 porsi mie ayam, 1 teh anget, 1 es jeruk, tambahan toping 1 ceker, 1 kepala ayam dan 2 kerupuk. Mienya tebal tapi jujur biasa saja, yang istimewa ada pada daging ayam cincang atau bacemnya, bisa dibilang besar layaknya ayam suwir. Rasa bumbu terasa sekali dan karena laris saya yakin masih segar berbeda dengan ayam yang sudah 2 hari. Ceker dan kepala empuk. Sambal cabenya digiling halus bagi saya yang tidak suka pedas sangat cocok proporsi rasanya.



Menu yang saya pesan cukup untuk 2 orang, murah sekali dibanding rasanya total Cuma Rp 31.000,- ramah kantong dengan rasa dan porsi yang mampu melepas lapar dan dahaga. Sayang tidak sempat berbincang dengan penjualnya, lain kali mungkin ya. 


Buat teman-teman yang ada di sekitar trangkil dan sekitarnya, atau sedang jalan-jalan ke daerah trangkil jangan lupa sempatkan mampir. Oh ya sekitar 100 meter ke arah utara kita bisa main ke Pabrik Gula Kebon Agung Trangkil yang  legendaris, jika sore menjelang ada wisata lokal di pertigaan trangkil aneka jajanan ringan, nasi goreng, martabak dll. Seru. Itu dulu sobat campusnesia, semoga bermanfaat sampai jumpa.


Penulis: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »