Nyari Kerja di Masa Pandemi? Cobain 2 Situs Loker ini

7:34:00 AM



Campusnesia.co.id - Sobat campusnesia, pandemi covid-19 tidak hanya berdampak langsung terhadap sektor kesehatan. Tetapi juga ekonomi, banyak usaha yang terdampak dari yang skala UMKM hingga perusahaan multinasional. Salah satu efek yang tidak bisa dihindari adalah mulai terjadinya PHK karena perusahaan tidak mampu lagi menghasilkan laba untuk menutup biaya opersional dan gaji karyawan.

Gelombang PHK dan usaha yang terdampak pendemi ini menambah drastis angka pencari kerja, belum lagi ditambah dari fresh graduate baik lulusan perguruan tinggi maupun  SMK sederajat. Kami coba mencari informasi yang sekiranya bisa membantu sobat Campusnesia yang sedang mencari kerja, baik yang fresh graduate maupun yang terdampak covid-19. 

Hingga artikel ini ditulis 22/5/2020 kami menemukan setidaknya 2 situs pencari kerja yang membuat laman khusus sebagai solusi untuk membantu rekan-rekan terdampak covid-19 dalam mencari lowongan pekerjaan maupun yang mencari pekerja. Ini dia situsnya.


1. Lawancorona.myrobin.id

Sub laman dari situs pencari kerja myrobin.id, dalam situsnya tertulis "Jutaan loker dari Instagram di jempolmu. Pertama di Indonesia Aggregator Job dari Social Media, GRATIS dari Myrobin.id selama corona. Ga perlu repot follow semua akun loker, hastags dan keren-nya bisa cari, filter, simpan dan UPDATE SETIAP HARI. Ayo bantu sebarkan agar banyak orang yang dapat manfaat!" 

Iya benar, mereka memanfaatkan teknologi Web Crawler, Pengertian web crawler–atau sering juga disebut spiders adalah sebuah tool untuk mengindeks dan mengunduh konten dari internet, lalu disimpan ke dalam database mesin pencari. dalam hal itu Lawancorona.myrobin.id mengambil informasi dari sumber instagram.

Mau coba nyari kerja di sini? klik saja >> Lawancorona.myrobin.id


2. Covid.referpal.org

Berikutnya adalah covid.referpal.org, situs yang juga dibuat khusus untuk rekan-rekan terdampak corona untuk mencari kerja. Situs ini besutan Referal.org yang juga dikenal sebagai situs mencari lowongan kerja dan mencari pekerja. Dalam webistenya tertulis "Lend a Helping Hand to COVID-19 Victims. Untuk menolong orang-orang yang kehilangan pekerjaan, kami telah berusaha mengumpulkan semua lowongan pekerjaan yang ada di Indonesia yang kami update setiap minggu. Dan untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan, kamu dapat mengisi formulir disini agar perusahaan yang tertarik dengan kamu, dapat menghubungi kamu secara langsung."

Bagi sobat campusnesia yang mau mencoba, langsung saja kunjungi situsnya di  >> Covid.referpal.org

Demikian tadi sobat, dua situs pencari kerja yang bisa sobat manfaatkan untuk mencari kerja di masa pandemi. Tetap semangat, bersama saling bahu-membahu insyaallah kita bisa melalui pandemi ini bersama-sama. Mari saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan, saling menguatkan dan saling mendoakan. Semoga bermanfaat.

Oh ya, sambil menunggu peluang kerja atau membangun usaha, bagi sobat yang ingin menambah ilmu pengetahuan dan skill dalam berbagai bidang, Campusnesia juga punya beberapa artikel terkait, silahkan cek daftarnya di bawah ini:


Penulis: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »