Perkenalkan Metode Batang Napier, Siswa Mudah Belajar Matematika

7:42:00 AM


Campusnesia.co.id -- Matematika merupakan salah satu pelajaran yang seringkali ditakuti oleh sebagian besar anak-anak. Ketakutan tersebut dapat muncul karena stigma pengajaran matematika yang rumit dan sulit. Untuk mengatasi hal tersebut, tentunya dibutuhkan media pendukung untuk mempermudah pemahaman siswa. 

Diyo Raihan Putra, mahasiswa jurusan matematika yang tergabung dalam tim II KKN Undip 2019 di Desa Kedungbanjar memperkenalkan media pembelajaran batang napier sebagai salah satu alat atau peraga yang dapat membantu para siswa untuk lebih mudah memahami materi yang disampaikan, khususnya operasi perkalian dalam pelajaran matematika.

Dalam programnya (25/7), pengenalan akan batang napier ini dilakukan di SD Negeri 01 Kedungbanjar, Pemalang, khususnya pada siswa yang menduduki kelas 5 dan 6 dengan total 80 siswa/i. Batang napier digunakan lebih kepada penguatan dan pemantapan materi yang sudah pernah diberikan. Dengan menjelaskan teknis pengunaan batang napier, siswa SD Negeri 01 Kedungbanjar memperoleh metode baru dan lebih mudah untuk mengerjakan soal perkalian yang cukup besar dengan tidak memakan waktu yang lebih lama.

Disamping memperkenalkan metode batang napier kepada siswa siswi SD Negeri 01 Kedungbanjar, tim II KKN Undip 2019 juga memberikan alat peraga batang napier beserta modul untuk sekolah. Dengan begitu, pemanfaatan metode batang napier ini dapat diajarkan secara berkelanjutan pada siswa siswi untuk menunjang pemahaman terhadap perkalian matematika.

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »