Review Buku Lucu-lucuan jadi Sukses Beneran



Campusnesia.co.id -- Biasanya review buku orang lain, bagaimana kalau sekali-kali review buku sendiri ha ha, jadinya buka review kali ya, lebih ke sinopsis atau promosi nih. Tapi its okey siapa tahu diantara pembaca juga jadi penasaran dan ingin membaca sendiri? ya kan?

1. Judul Buku dan Penulis
Lucu-lucuan jadi Sukses Beneran, itu dia judulnya guys, di tulis oleh Achmad Munandar, nama penanya sering muncul di mayoritas artikel Campusnesia yup Nandar.

2. Isi Buku
Buku Lucu2an jadi Sukses Beneran berisi 10 persen kisah perjalanan sebuah bisnis kreatif yang lahir dari ajang Program Mahasiswa Wirausaha atau PMW Undip tahun 2019. Bab awal dipenuhi kisah perjuangan para pendirinya hingga akhirnya ide bisnisnya lolos dan didanai.

Bab berikutnya akan membahasa tentang tips lolos PMW, bagaimana mencari ide, menulis proposal agar bisa dapat pendanaan. Ada pula tips bagaimana mengelola keuangan, mengembangkan dan mempertahankan bisnis yang berasal dari PMW atau PKM-K. Menarik sih bab ini, karena angka keberhasilan bisnis dari program-program seperti ini di bawah 10%.

Di bagian akhir pembaca akan diajak mendalami catatan-catatan kecil dari Nandar si CEO Loetju selama berkarya di bisnis kreatif ini. Dalam bab yang dikemas dalam tajuk Diary Loetju, setidaknya kita akan disuguhkan 32 catatan,dari yang dalam penuh renungan, inspirasi dari sebuah peristiwa hingga yang hanya sekedar cerita tanpa hikmah ha ha.



3. Kesimpulan
Secara umum, bukunya bisa dibilang biasa saja, kalau dalam banyak promo buku menjanjikan isi yang "daging semua" buku ini bukan tipe yang seperti itu. Jujur...biasa saja. 

Tapi yang menarik, pendapat kita akan sesuatu bisa saja berbeda dengan orang lain. Bagi sobat yang sudah punya bisnis atau pekerjaan dengan omset atau gaji di atas 40juta per bulan, maka biasa saja cocok menggambar buku ini.

Namun, jika sobat sedang ingin memulai atau sedang punya iusaha dengan Omset dibawah 40juta perbulan maka buku ini masih bisa dibilang menarik. 

Satu lagi, kalau ditanya, perlukah membeli dan membaca buku ini? kalau sobat percaya tentang kekuatan inspirasi yang bisa datang dari mana saja  bahkan dari hal sepele dan receh, saya sarankan beli dan baca ini. Setidaknya untuk koleksi, sudah banyak kan buku yang "daging semua" isinya? bagaimana kalau sekali-kali kita beli dan bawa buku yang receh? ya kan? :)

Mau Beli? 45.000 untuk soft cover dan 55.000 untuk Hard Cover.

\
KLIK UNTUK BELI LEWAT WA:
DESKRIPSI GAMBAR

KLIK UNTUK BELI LEWAT WEBSITE:
DESKRIPSI GAMBAR


Artikel Terkait

Previous
Next Post »