Mahasiswa THP Undip Kampanyekan Gemar Makan Olahan Ikan

10:45:00 AM


Campusnesia.co.id -- Minggu, 3 Maret 2019 puluhan mahasiswa dari Program Studi Teknologi Hasil Perikanan fakultas perikanan dan kelautan Universitas Diponegoro menggelar sosialiasi tentang program studi dan kegiatan mereka di Car Free Day Semarang.



Dengan mengenakan seragam kaos berwarna kuning, mereka melakukan long march di sepanjang jalan Pahlawan simpang Lima Semarang, sembari meneriakan yel-yel dan membagikan brosur.

Dari brosur yang kami terima, berisi informasi tentang program studi THP yang mempelajari bagaimana pengolahan hasil perikanan dari pasca panen hingga menghasilkan produk perikanan berkualitas tinggi yang zero waste dan ramah lingkungan serta manajemen industri dan bisnis perikanan.

Ada juga informasi tentang produk olahan ikan yang menurut salah satu peserta yang kami temui merupakan buatan mereka diantaranya ekado ikan, kaki naga, bakso iklan dan sarden.

Masih dari brosur yang sama, kami juga mendapat informasi positif tentang benefit mengkonsumsi ikan seperti, mencegah penyakit jantung, menjaga fungsi dan kesehatan otak, mendukung kesehatan tulang, menjaga kesehatan mata dan baik untuk mencegah penyakit tiroit.


Dibagian akhir ada tips mengetahui ikan yang segar setidaknya ada 6 ciri yaitu mata cerah, insang merah, warna terang, berbau laut, daging padat dan kenyal serta sisik menempel pada kulit.


Bermanfaat sekali untuk masyarakat ya, sebagai penutup kami kutip slogan mereka "One Day One Fish, Is A Simple Way to Get Healthier".

penulis: Nandar
editor: Mumun
foto: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »