Sinopsis dan Review Film Aksi Korea Unstoppable (2018)




Campusnesia.co.id -- Akhir pekan waktunya nonton bersama campusnesia, oke sobat film yang akan kita review kali ini dari negeri ginseng alias korea selatan. Bisa dibilang tidak sengaja, tertarik dengan pemain utamanya yaitu Ma Dong Seok juga dikenal sebagai Don Lee, penulis terkesan dengan akting dan aksinya di film berjudul Outlaw sehingga penasaran dengan film terbarunya ini, dan binggo ada aktris favorit Song Ji Hyo

Judul filmnya Unstoppable atau Seongnan Hwangso (Hangul: 성난황소), Film ini bertema penculikan yang mengangkat cerita don’t mess with the wrong guy, mengingatkan saya [ada film bertema serupa seperti Taken, Man from Nowhere atau Headhot dari Indonesia. Seperti apa filmnya? yuk simak ulasannya.


Trailer film Unstoppable 2018




1. Pemain dan Sutradara
Tayang bulan november 2018 lalu di Korea Selatan dan tanggal 2 Januari 2019 di Indonesia, film ini disutradarai oleh Kim Min-Ho, diproduseri oleh Jae-ho Jang, Kang Won Suk, Jang Won-seok, Park Joon-Sik dan dijajaran pemain utama ada Ma Dong Seok atau kita kenal sebagai Don Lee yang berperan sebagai Dong Chul seorang suami yang baik hati, rajin bekerja sebagai penjualan ikan dan sayang istri, berpasangan dengan Song Ji Hyo yang berperan sebagai istri Don Lee bernama Ji Soo. 

Berdurasi 1 jam 56 menit, Unstoppable berhasil mengumpulkan pendapatan Box office sebesar 11,6 juta USD+.

2. Jalan Cerita
Semua nampak baik-baik saja di awal film, Dong Chul dan partnernya bekerja sebagai penjual ikan di sebuah pasar. Ia nampak lugu dan baik hati hingga banyak customer yang menunggak pembayaran dan tak diapa-apakan. Nampaknya mereka sedang kesulitan finansial, hingga Dong Chul mencoba peruntungan dengan rencana bisnis King Crab (kepiting laut) yang sayangnya tanpa sepengetahuan istrinya. Terjadi riak dalam rumah tangga.

Masalah muncul. ketika ada insiden tabrakan di lampu merah,mobil Dong Chul dan Ji Soo ditabrak mobil di belakangnya yang ternyata di dalamnya adalah penjahat sindikat penjualan wanita.

sponsored content by



Ji Soo jadi target penculikan dan akan dijual, sang penjahat menelpon Dong Chul dan memberi uang penjualan yang tentu saja akan ditolak. Disinilah film menjadi seru.

Film ini akan mengisahkan perjuangan Dong Chul suami baik hati berbadan besar dalam upaya mencari dan menyelamatkan istrinya di sarang penyamun perdagangan wanita. Misi ini jadi penuh rintangan karena ada syarat uangnya penjahat harus dikembalikan yang ternyata sudah jadi barang bukti di kantor polisi, 

Bumbu komedi juga bisa kita nikmati dengan porsi yang tidak berlebihan ketika petualangan mencari petunjuk dan benang merah tentang komplotan penjahat ini.




3. Aksi
Tentu saja, apalagi yang kita tunggu dari dipajangnya bintang utama Don Lee selain aksi, yang membuat aktor bebadan kekar ini menarik bagi penulis ia punya gaya berkelahi yang khas dengan badan besarnya, tinjunya mantab. Sensasi yang sama saat menonton Donny Yen dengan gaya pertarungan bebasnya. Postur tubuh yang cenderung besar mengingatkan pada sosok Sammo Hung dari Hong Kong. Satu lagi, gaya berkelahi dan beladiri korea ini khas banget bagi anda yang jeli.

sponsored content by


Oh ya, bagi yang penasaran bagaiman penjual ikan di pasar yang kalem dan takut dengan istrinya bisa jago berkelahi, disebutkan dalam film bahwa masa lalu Dong Chul adalah orang yang gemar berkelahi, mungkin saja preman namun bertobat dan jadi "suami yang manis" setelah bertemu dengan Ji Soo.

4. Kesimpulan
Untuk hiburan cocok ditonton di akhir pekan, kejutan bagi penulis adalah hadirnya Song Ji Hyo yang sebelumnya tidak penulis ketahui. Endingnya jelas happy jadi jangan khawatir, nikmati saja filmnya. Kabar baik lain buat penggemar Ma Don Seok alias Don Lee ia akan berperan dalam film MCU phase 4 yaitu film marvel The Eternals sebagai Gilgamesh disebut sebagai yang paling kuat di antara The Eternals. Skor kami berikan 8/10. Selamat menonton.

Oh ya, banyak yang mengira film ini adalah drama korea unstoppable, ini film layar lebar ya guys.

Penulis: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »