Review Film Bumblebee 2018

11:41:00 PM



Campusnesia.co.id -- Sobat hari libur kali ini saya berkesempatan nonton film lagi, mumpung hari minggu sayapun mengajak keponakan. Film yang kami pilih adalah Bumblebee yang resmi rilis tanggal 21 desember kemarin, namun penonton indonesia sudah bisa menikmatinya lebih awal. Kami pilih jam tayang 19.15 wib jadi bisa tenang karena bisa sholat isya dulu. 

Dan pilihan jatuh pada bioskop E-Plaza simpang 5 semarang, diluar dugaan ternyata tiketnya hanya 35.000, setahu saya dulu akhir pekan 45.000 mungkin karena ketatnya persaingan bioskop di semarang kali ya. Yuk mulai reviewnya.

1. Pemain, Penullis dan Sutradara
Bangku sutradara diisi Travis Knight, skenario oleh Christina Hodson. dijajaran pemain ada Hailee Steinfeld sebagai Charlie , John Cena yang pemain WWE sebagai agen sektor 7.

2. Jalan Cerita
Latar kisah bumblebee ini tahun 1987 jadi jauh lebih jadul dari film pertama Transformer. Di awal film diperlihatkan pertarungan antara Bumblebee dengan robot decepticon Blitzwing di planet bumi. Kalau kamu bertanya ngapain bumblebee sampai ke bumi, itu karena ia diberi tugas optimus prime untuk mencari planet lain dan membangun markas, karena di Cyberton sedang terjadi pertarungan sengit antara autobots dan decepticon.

Pertarungan itu dimenangkan Bumblebee, sayang ia rusak berat hingga kehilangan memori dan suara. Ia menyamar menjadi mobil VW beetle/kodok warna kuning yang iconik itu sebelum akhirnya shutdown.



Cerita bergulir di keluarga Charlie, gadis 17 tahun yang tinggal bersama adik lekaki, ibu dan ayah tirinya. Ayah kandungnya sudah meninggal. Ia bekerja parttime di pasar malam dan bengkel. Cerita mulai menunjukan benang merah saat charlie ulang tahun ke 17 dan ingin punya mobil, ia menemukan VW kodok kuning di bengkel tempat ia kerja dan membelinya.

Iya, bisa ditebak mobil itu adalah Bumblebee, penceritaan pertemuan dan persahabatan bumblebee dan charlie menarik, ini salah satu sisi positif dari spin off film transformer karena film-film sebelumnya yang disutradarai michael bay identik dengan cerita yang dangkal dan hanya berisi ledakan sepanjang film.

Perang tak terlelakan ketika keberadaan bumblebee terdeketeksi 2 decepticon yang sdang mencari optimus prime. Shatter dan Dropkick memburu bee dan berusaha mengirim sinyal ke decepticon untuk datang dan bertempur di bumi. Dan pertarungan terjadi.

3. Nilai Positif
Ada beberapa hal yang patut diacungi jempol dari film Bumblebee ini walau ia hanya spinoff, diantaranya Pertama, dari sisi Cerita yang lebih enak diikuti dan dipahami serta bisa menyentuh emosional penonton.

Kedua, koreografi pertarunganya menarik, layaknya manusia yang penuh jurus-jurus pertarungan jarak dekat, jadi tidak monoton tembak-tembakan dan ledakan saja.

Ketiga, Grafis dan Perubahan bentuk setiap robot terlihat lebih slow dan bisa dinikmati, berbeda dengan serial sebelumnya.



Keempat, Unsur komedi yang bisa menambah cair suasana.

Kelima, Setting film ditahun 1987 membuat kita jadi bisa menikmati gaya hidup, musik dan kultur kala itu, termasuk nostalgia dengan hal-hal jadul misalnya teknologi dan mobil-mobilnya.

4. Robot Autobot dan Decepticon yang Muncul
Kamu juga bisa melihat robot-robot era jadul dari transformer, yang paling menarik misalnya optimus prime yang masih kotak-kotak simpel layaknya di film kartun yang kita tonton dahulu.



5. Skor
Oke saya beri 7,5/10 cocok ditonton bersama keluarga saat akhir pekan dan liburan seperti ini. Selamat menonton sobat campusnesia, nikmatin saja tidak usah terlalu berharap jalan cerita yang rumit dan twist. 

*saya mau menutup review ini dengan pengalaman kurang menyenangkan, saya masuk terlambat 10 menit, dapat kursi B11, sayang ketika mau duduk sudah ada mas-mas dan mbak-mbak yang mendudukinya, mau komplain tapi bisa bikin penonton lain tidak nyaman, akhirnya saya duduk diujung nomer 13 yang masih kosong. Pesan buat yang nonton Bumblebee di E-plaza minggu 23 desember 2018 jam 19.15 wib theater 3 yang asal duduk di kursi orang, lain kali jangan diulangi, dan jangan ngobrol sepanjang film.

Penulis: Nandar 

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »