Review Film Bad Boys: For Life Come Back yang Epik

6:01:00 PM


Campusnesia.co.id - Tahun 2019 dan 2020 kita banyak disajikan film reboot atau sekuel dan prekuel dari judul-judul lawas yang terbukti laris di masanya. Strategi ini bukan tanpa maksud menurut penulis setidaknya ada 2 alasan, pertama teknologi sinematografi yang sudah mumpuni serta pasar yang lagi bagus-bagusnya untuk dunia film. Sebagai contoh di tanah air, jumlah penonton semakin banyak dan variasi filmnyapun semakin beragam seakan menjadi penanda penonton sudah siap naik kelas.

Judul film yang akan kita bahas yaitu Bad Boys III: For Life setelah penantian 17 tahun akhirnya muncul seri ke tiga Bad Boys franchise yang film pertamanya diproduksi pada tahun 1995 dilanjutkan seri ke dua pada tahun 2003.

Pemain
Masih dibintangi oleh Will Smith sebagai Detective Lieutenant Michael "Mike" Lowrey dan Martin Lawrence sebagai Detective Lieutenant Marcus Burnett. Selian mereka berdua nama-nama lain pun tak asing Vanessa Hudgens sebagai Maya “Lethal Gun” Dunsmore, Alexander Ludwig, Charles Melton sebagai Harry Doyle, Paola Núñez sebagai Rita, Kate del Castillo, Nicky Jam, Joe Pantoliano sebagai Captain Conrad Howard, Theresa Randle sebagai Theresa Burnett, Marcus' wife, Thomas Brag sebagai Jeffrey "Cake Boy", Jacob Scipio sebagai Armando Armas, Jamie Neumann, Massi Furlan sebagai Lee Taglin, DJ Khaled sebagai Manny the Butcher.

Dibangku sutradara untuk Bad Boys: For Life bukan lagi oleh  Michael Bay tetapi diganti sutradara debut yaitu  Adil El Arbi and Bilall Fallah tapi tenang adegan ledakan masih ada kok.

Jalan Cerita
Mike dan Marcus bukan lagi detektif muda, diceritakan bahkan marcus sudah menjadi seorang kakek dan menggendong cucu pertamnya. Ia ingin pensiun tetapi tidak dengan Mike.

Tiba-tiba seorang misterius mengendrai motor menembaki Mike di pinggir jalan dan menyusul berikutnya sang Kapten, Jaksa, Mantan DEA (semacam BNN) rentetan penembakan misterius ini membuat Mike dan Marcus harus kembali ke lapangan dengan tim khusus AMMO (semacam tim Jaguar) dan penyelidikan menuju ke masa lalu Mike. 

Ternyata ini terkait dendam masa lalu saat Mike masih menyamar masuk kartel untuk menangkap sang bandar, istrinya sang bandar menuntut balas setelah berhasil melarikan diri dari penjara.

Review
Secara keseluruhan sebagai film sekuel yang sudah lama dinanti bisa menjadi obat kangen, jalan cerita oke, chemistri antara Mike dan Marcus pun masih bagus dengan candaan khas mereka. Jangan kaget melihat Marcus atau Martin Lawrence yang tambah tambun.

Aksi lebih brutal hanya saja entah mengapa versi Michael Bay masih yang terbaik tentu saja dengan ciri khasnya ledakan dar-der-dor di sana-sini.

Secara keseluruhan oke untuk dinikmati dan pengobat kangen franchise Bad Boys dan rekomended untuk ditonton bersama keluarga. Bagi yang ketinggalan nonton di Bioskop tunggu saja di aplikasi seperti Netflix, sampai jumpa.

penulis: Nandar

** Artikel ini telah tayang di Kpopuler.com 

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »